All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Minat dan Bakat

*Menelusuri Minat dan Bakat melalui Ekstrakurikuler*

Banyak cara agar para orangtua bisa menemukan minat dan bakat anak pada usia usia yang terbilang cukup muda, sehingga bisa melejitkan prestasi di bidangnya sedini mungkin. Memang, bagi para orangtua yang super sibuk dengan urusan, bisnis dan pekerjaan akan menjadi PR yang lumayan sulit, mengingat sulitnya membagi waktu. 

Zaman berkembang pesat, kegiatan makin padat, suasana dan udara teramat pekat. Dalam perkembangannya anak anak pun memiliki pengetahuan tersendiri dalam minat dan bakat. Mereka mencari bakat melalui hal yang menyenangkan, seperti games, hobi dan ekstrakurikuler yang ada di sekolah. 

Hal yang menggembirakan semua pihak adalah, ketika menemukan kecocokan minat bakat dengan hobi. Senangnya para orangtua, anak dan guru, sehingga menjadi mudah ketika menjalani kegiatan sehari hari. 

Contoh dari kegiatan ekstrakurikuler yang biasanya ada di setiap sekolah adalah

1. *Tae Kwon Do*

2. *Karate*

3. *Aikido*

4. *Pencak Silat*

5. *Robotik*

6. *Panahan*

7. *Melukis*

8. *Perkusi*

9. *Menyanyi*

10. *Menari*

11. *Fotografi*

12. *Memasak*

13. *Sepak Bola*

 

Dan banyak lainnya

Tanpa beban dan kesulitan, biasanya para siswa mudah dan senang mengikuti hal yang diiginkan. Bahkan mereka menjadi #maestro di bidangnya. Tinggal peran orangtua yang aktif, maka anak anak akan melejit sesuai dengan #minat #bakat serta kerjasama dengan sekolah