All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg

Seri bakat : Desain Produk - Peran Penting Branding dan Kemasan

Lari, main, gak bisa diam dan aktif. Itu kesan terdahulu dari Afrizal Firdaus, ketika masih berstatus siswa SD sampai sekolah menengah, sebelum lanjut di Pakistan. Saat ini siapa yang menyangka selain tampan dan baik, Afrizal juga memiliki kemampuan dalam design produk. 

Selama kuliah, Afrizal magang di Kriya Nusantara, Bandung. Bersama dengan Sang Mentor Mr Iman Kurnia, banyak hal yang dikerjakan. Perjalanan pembelajarannya juga sangat panjang, selain salah satu murid SA yang pertama kali Afrizal juga termasuk angkatan pertama Maestro School Of Technopreneur yang juga di gagas oleh konseptor yang sama, Lendo Novo.

Sang Maestro, bapak Singgih Lelono puas dengan design yang sudah dimunculkan untuk SIPESAT yang ditemukannya. Sebuah Sistem Pengolahan Sampah Terpadu yang sudah diterapkan dan sukses di banyak tempat seperti sekolah, perkantoran dan lain-lain, di redesain oleh Afrizal sehingga lebih chic dan fungsional. Sebelumnya Afri juga membuat karya bluetooth speaker dengan desain etnic dari etsa logam.

Kini perjalanan panjang akan menanti bagi generasi muda Indonesia, tak terkecuali seluruh civitas Sekolah Alam dan Maestro School Of Technopreneur.

Kini doa kami akan selalu menyertai setiap langkah yang dituju demi menjadikan bangsa Indonesia lebih baik lagi.

#festival #gue #banget #fgb #sekolahseru #sekolahku #lendonovo #konseptor #lendo #sou #schoolofuniverse #maestroschooloftechnopreneur #sekolahbisnis #sekolahalam

#sass #studentscout #sekolahalamstudentscout #sekolahminatbakat #sekolahmenyenangkan #menuju20tahunsekolahalam #akaralam #ombakalam #sobatalam #workshopakaralam #saaid #pg #tk #sd #sm #maestro ikuti kami di www.school-of-universe.com dan www.msot.co.id

Seri bakat : Custom Culture - Skill dan Tantangan Zaman

Passion yang ada di setiap diri manusia perlu sentuhan halus. Terkadang tidak mudah menemukannya, bahkan bertahun tahun menemukan passion itu.

Menghadapi era ini, nampaknya skill yang dimiliki setiap individu harus diasah dengan baik. Keahlian yang diasah untuk menghadapi masa depan, jauh lebih baik dari pada mengasah sesuatu yang bukan bidang dan keahliannya. Singkat kata, skill dibutuhkan kapan dan di mana pun.

Irfan Burhanuddin Anwar, Mahasiswa MSoT yang memiliki passion di bidang hard skill. Bongkar pasang, rakit dll. Awalnya sangat sulit bahkan mendekat kepada hal yang mustahil untuk menemukan minat dan bakatnya. Lambat laun, akhirnya muncullah bakat yang terpendam ini.

Magang yang lama di Thrive, Bengkel Motor Custom, Harley Davidson dll, membuatnya cukup banyak belajar tentang skill dan etos kerja.

Hari ini, putra dari Bapak Prof. Warsito P Taruno, M.Eng (penemu ECVT alat pembasmi kanker) ini mendekati mimpinya yang hampir terwujud, yaitu membuat Motor Listrik. Sesekali Burhan menjadi model bagi alat penemuan sang Ayah.

Jalan perjuangan masih terasa jauh, tapi itu semua dilalui dengan baik. Karena perjuangan tidak semudah membalikkan telapak tangan.

#festival #gue #banget #fgb #sekolahseru #sekolahku #lendonovo #konseptor #lendo #sou #schoolofuniverse #maestroschooloftechnopreneur #sekolahbisnis #sekolahalam #sekolahminatbakat #sekolahmenyenangkan #menuju20tahunsekolahalam #akaralam #ombakalam #sobatalam #workshopakaralam #saaid #pg #tk #sd #sm #maestro ikuti kami di www.school-of-universe.com dan www.msot.co.id

Seri bakat : Musik - Menemukan Jati Diri dalam Kehidupan

Terlahir sebagai apa pun, semua manusia tidak memgetahuinya. Menjadi seorang profesor, akademisi, presenter, koki, pilot, dokter dll. Juga jika kita ditakdirkan oleh Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa untuk menjadi musisi. Khalid adalah salah satu contoh bagi kita bahwa, kita sudah dirancang untuk menemukan bakat kita. Yang kita lakukan adalah memfasilitasi diri sendiri atau orang lain agar menemukan minat dan bakat mereka.

Sejak usia sekolah dasar kelas 4, Khalid menyanyikan sebuah lagu yang dari Ada Band yang berjudul "Ayah" dari sini semua bermula.

Hari ke hari, dunia musik makin diminati dan disukai. Magang pun dilakukan sampai 3 tahun lamanya, ketika Khalid memasuki masa menjadi siswa sekolah menengah. Bahkan berlanjut ketika menjadi mahasiswa Maestro School Of Technopreneur, dengan jadwal magang yang padat. Semua dilakukan tahap demi tahap, sehingga dia menjadi seperti saat ini. Sang Mentor pun DJ Dipha Barus sangat memotivasi Khalid dalam berkarya. Begitu juga Om Norman Kelana Saputra, yang dengan ikhlas menggembleng Khalid dari segi kedisiplinan dalam bekerja.

Dan semua proses yang ringan sampai berat pun dilakukan. Karena proses pasti memberikan pelajaran yang berarti.

Ternyata hasilnya sangat luar biasa, sungguh membanggakan. Bagaimana tidak, saat ini Khalid sudah mendapatkan banyak kesempatan untuk bekerja sama dengan musisi di Indonesia.  Menjajaki kerjasama dengan musisi di Australia untuk film edukasi juga dilakukan dan hasilnya memuaskan.

Beberapa penghargaan dari AMI Awards pun, penghargaan tertinggi bagi musisi di Indonesia,  didapatkan sampai 3 x

1. Penjualan i Tunes terbanyak (No One Can Stop Us) Dj Dipha Barus

2. Kerjasama dengan Perusahaan Film Edukasi di Australia

3. Masuk ke Majalah bergengsi Rolling Stones

4.Produser Album The Rombenkz 2 (Indonesia Banget) Menggabungkan musik Elektronik, Recycle Percussion dan Alat Musik Tradisional, dan masih banyak lagi. 

Minat dan bakat menjadi salah satu faktor penting dalam kehidupan kita. Nah, kemudian bagaimana kita menjadikan itu sebagai "senjata" kuat dalam kehidupan ini?  Jawabannya ada pada diri kita.

Semoga, semakin banyak anak muda yang memiliki minat dan bakat yang dikembangkan sejak dini, sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang maju yang menjunjung tinggi setiap minat dan bakat anak bangsanya...

#festival #gue #banget #fgb #sekolahseru #sekolahku #lendonovo #konseptor #lendo #sou #schoolofuniverse #maestroschooloftechnopreneur #sekolahbisnis #sekolahalam #sekolahminatbakat #sekolahmenyenangkan #menuju20tahunsekolahalam #akaralam #ombakalam #sobatalam #workshopakaralam #saaid #pg #tk #sd #sm #maestro ikuti kami di www.school-of-universe.com dan www.msot.co.id

Persaingan Dalam Kehidupan

Nyatanya, lapangan pekerjaan sangat dibutuhkan oleh generasi-generasi sekarang, karena populasi meningkat dan lapangan pekerjaan semakin sulit. Bayangkan jika anak-anak kita tidak memiliki skill yang mumpuni atau cara bertahan hidup di hutan ataupun di kota. Kami mengajarkan dan mengajak anak-anak untuk bisa melakukan hal yang sangat dasar dalam bertahan hidup. Dengan berbisnis, karena bisnis sangat luas. Bisnis yang tidak memerlukan banyak modal adalah JASA. Minggu kemarin kami mengajak anak anak untuk melakukan eksperimen dengan tanpa dibekali modal uang sedikitpun, menawarkan diri membantu para pedagang di Pasar Tradisional Parung.

Setelah diamati ternyata mereka mampu menghasilkan uang yang walaupun relatif sedikit bahkan kecil, dengan memberikan jasa mereka. Dengan bekal mental yang kuat dan keberanian, strategi yang jitu serta cara komunikasi yang baik anak-anak mampu memenuhi target. 

Selama 'bertahan hidup' di pasar Parung, anak-anak menawarkan jasanya. Ada yang mengupas kelapa, mencuci piring, menjajakan makanan yang diasong, serta hal lainnya yang mungkin bagi kita orang dewasa menganggap hal tersebut adalah hal yang kurang pantas dan memalukan. Sebagian kita orang dewasa masih banyak menganggap yang disebut mencari nafkah adalah bekerja dikantor. Pada kenyataan semua hal bisa dilakukan untuk mendapatkan uang selama itu halal. Nyantanya mereka BISA.

Lantas, jika lapangan pekerjaan sulit didapat dan persaingannya yang sangat ketat, apakah kita tidak menginginkan anak kita memiliki bisnis sendiri? Walaupun hanya kecil? karena tiada hal yang besar kecuali dimulai dari hal yang kecil? Setidaknya masa masa sekarang inilah yang harus kita perjuangkan agar kelak, anak anak menjadi pengusaha, pebisnis dan pejuang yang tangguh dalam mengarungi kehidupannya.

  

   

   

Betawi Day School of Universe

Budaya Nusantara yang beragam menjadi tidak hanya daya tarik  seni tersendiri bagi Indonesia, tapi juga sarat nilai-nilai akhlak. Dengan memahami budaya-budaya yang ada di Indonesia, siswa dapat menggali hikmah dan manfaat serta memetik pelajaran. 

Culture Day merupakan puncak kegiatan School of Universe dimana siswa melewati dan melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Budaya yang diangkat berbeda-beda setiap tahunnya. selama satu tahun penuh budaya yang diangkat menjadi tema besar yang akan dieksplorasi oleh siswa dalam berbagai kegiatan.

Pada tahun 2008, salah satu tema budaya yang dipilih adalah budaya Betawi. Dengan keterbatasan guru-guru dan siswa-siswi diajak untuk berkreasi dan menghasilkan sebuah acara pentas yang sekaligus menjadi momen wisuda kelulusan siswa TKB, SD6 dan SM4.

Bagi yang terlibat dalam acara ini semoga bisa bernostalgia kembali ya :) semoga menginspirasi dan jangan lupa di like dan subscribe yaaa

http://www.school-of-universe.com

https://www.facebook.com/schoolofuniverse.sou

https://twitter.com/schooluniverse

https://www.youtube.com/c/SchoolofUniversebisnis

https://www.facebook.com/sou.bisnis

https://www.instagram.com/schoolofuniverse/