All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg

Pemetaan Bakat

Pada saat ini banyak pendekatan temu bakat melalui Deficit Approach, yaitu dengan cara mencari kelemahan seseorang dan kemudian berusaha memperbaiki kelemahannya agar menjadi kompeten, sehingga diharapkan agar yang bersangkutan dapat memberikan kinerja yang diharapkan. Dalam beberapa hal pendekatan dengan cara ini cukup baik akan tetapi dalam banyak hal tidak tepat dan ini dirasakan oleh banyak pihak karena pembelajaran yang diberikan sama sekali tidak berdampak terhadap peningkatan kekuatan kinerja seseorang dalam kehidupannya.

Talents Mapping menawarkan konsep yang berbeda yaitu Strengths Approach dimana fokus diberikan kepada kekuatan seseorang, bukan pada kelemahannya. Strengths Approach diyakini akan meningkatkan produktivitas seseorang serta menambah suasana positif dari kelompok, karena menghargai dan memanfaatkan kekuatan seseorang dan membuat yang bersangkutan memiliki citra diri lebih baik sehingga tentu mendorongnya untuk bekerja pada kapasitas maksimum. Dan dalam suatu kelompok, pendekatan seperti ini akan menciptakan komunikasi yang lebih baik, sinergi maksimum, suasana lebih positif dan tentu saja hasil yang maksimal.

Talents Mapping digunakan untuk mengidentifikasi potensi kekuatan individu dengan didasari pada penemuan bakat. Penggabungannya dengan skill dan pengetahuan banyak dibutuhkan dalam dunia kerja dan dapat mengidentifikasi dari mana dan bagaimana profil bakat yang dibutuhkan. ProgramTalents Mapping mencakup Pengukuran dan Pernyataan Kekuatan Diri (Personal Strengths Statement).

Paradigma Nature meyakini bahwa bakat terbentuk sejak 60 hari sebelum manusia dilahirkan sampai dengan 16 tahun, dan sulit untuk berubah. Diketahui bahwa setiap manusia dipastikan memiliki bakat atau karakter yang berbeda-beda. Oleh karena itu, daripada membuang-buang waktu dengan memberikan pelatihan yang ditujukan untuk memperbaiki kelemahan, akan lebih baik bila kita berfokus pada pengembangan KEKUATAN untuk mendapakan hasil terbaik dan mensiasati KELEMAHAN yang ada.

School of Universe memfasilitasi setiap siswa untuk menguatkan bakat minat khususnya dalam berbisnis dengan test Talent Mapping yang dilakukan pada tahun pertama mereka menginjak level SM. Tentunya penguatan lebih akurat dengan rekam jejak siswa sejak di level TK dan SD.