All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg

Magang dan Bisnis

Business Process of SM 1

Pengenalan tiga (3) unit Bisnis Utama : Bio-Ecotech, ICT (Informatin and Communication Technology), dan Retail dengan pola pemagangan. Tiap siswa akan di observasi melalui pemetaan bakat (talent mapping) untuk memetakan bakat dan minat peserta didik sebagai modal untuk menentukan pilihan bidang bisnis yang akan di tekuni. 

Pada tingkatan SM1 peserta didik juga akan mengikuti pemetaan minat dan bakat (talents mapping) yang akan dijadikan sebagai salah satu pertimbangan dalam pemilihan bidang bisnis mereka. Peserta didik di SM1 akan dikenalkan dengan bidang bisnis bioteknologi, ICT dan retail melalui program magang wajib, untuk memperoleh wawasan tentang bidang-bidang bisnis tersebut.

Business Process of SM 2

Di level ini peserta didik mulai melakukan kajian manajemen dan perencanaan bisnis yang akan di kembangkan melalui pola pemagangan. Setiap peserta didik di harapkan mampu menyusun proposal bisnisnya sendiri.

Di jenjang SM2, peserta didik mengikuti program magang yang difokuskan pada pembelajaran manajemen bisnis secara umum.  Mereka  juga diarahkan untuk mulai merencanakan bisnis sendiri.

Business Process of SM 3

Pada tahap ini setiap perserta didik akan membuat profil perusahaan di bidang pilihannya masing-masing. Di mulai dengan penyusunan proposal bisnis, mencari investor, dan mempresentasikan rencana bisnisnya.

Program magang di jenjang SM3 memfasilitasi peserta didik untuk memulai bisnis sesuai minat dan bakat mereka. Program magang dilaksanakan di perusahaan mitra yang bergerak di bidang bisnis yang terkait dengan bidang bisnis yang diinginkan peserta didik. Peserta didik selanjutnya memulai proses bisnis mereka sendiri dengan membuat dan mempresentasikan rencana bisnis ‘Business Plan’, serta mendapatkan pendanaan dari potential investor.

Business Process of SM 4

Peserta didik melanjutkan bisnis yang sudah dilakukan atau memulai bisnis baru sesuai analisa laporan bisnisnya dan hasil kelayakan usahanya. Para siswa SM4 dibimbing melanjutkan dan mengembangkan bisnis yang sudah mereka mulai, atau memulai bisnis baru sesuai analisis laporan bisnis mereka. Program magang di SM4 selain untuk memantapkan bisnis peserta didik juga diarahkan untuk membangun jaringan bisnis mereka.

Business Process of SM 5 (Maestro School of Technopreneur)

Pada tingkatan SM5, semua siswa yang mengikuti program kelas bisnis yang sudah memulai bisnisnya akan didampingi oleh seorang "Maestro" sesuai bidang bisnis siswa. Selain memperoleh pendampingan oleh Maestro, siswa juga dibekali ilmu bisnis oleh tutor dan mentor yang kompeten. Kemampuan bisnis tetap dipertajam dengan magang bersama Maestro sehingga siswa juga mengalami proses bisnis yang dijalankan oleh Maestro tersebut.

Business Process of SM 6 (Maestro School of Technopreneur)

SM6 adalah tahap akhir dari proses pembelajaran bisnis dimana siswa berada pada tahap 'mandiri' sehingga sudah mampu menjalankan bisnisnya. Tentunya dampingan lebih intensif dapat diperoleh di Perguruan Tinggi Maestro School of Technopreneur, yang merupakan lanjutan dari tingkat pendidikan menengah atas. Pada tahap ini siswa juga dipersiapkan secara intensif untuk menghadapi ujian Nasional SMA

Partner Magang

Keterlibatan para pelaku bisnis dalam pendidikan merupakan suatu tuntutan dan kebutuhan untuk maju bersama. Partisipasi perusahaan dalam bidang pendidikan tidaklah selalu diwujudkan dengan pemberian dana atau donasi namun dapat juga berupa fasilitas atau program untuk pengembangan keterampilan dan pengetahuan peserta didik tentang dunia bisnis.  Kerja sama magang yang ditawarkan School of Universe memberikan kesempatan kepada perusahaan mitra untuk ambil bagian dalam pembinaan generasi pelaku bisnis masa depan.   

Beberapa perusahaan yang telah menjadi mitra program magang di School of Business kami antara lain adalah:

  • PT Masada Organik Indonesia
  • Giant Hypermarket
  • Al-Amin Bookstore
  • Indomaret
  • PT Krakatau Steel, Tbk.
  • Seven Boxes Studio
  • QuantumGraph
  • Cemerlang Radio
  • PT Alfa Retailindo, Tbk.
  • dan lain-lain