All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Sains Fair SOU 2018

Sains Fair SOU 2018

Dikotomi sains dan agama menjadikan sains sebagai ilmu yang memberikan kehancuran. Sejatinya sains adalah ilmu yang membuat kita sadar akan kebesaran Allah juga sarana untuk memelihara alam dan memanfaatkannya dengan bijak. Oleh karena itu, lembaga pendidikan dan kita semua bertanggung jawab untuk menanamkan sikap ilmiah pada generasi muda yang tetap mengenal tuhannya dan selalu memberikan manfaat bagi sekitar.

Dunia pendidikan merupakan elemen penting yang turut berperan serta dalam meningkatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu, peran semua unsur terkait dengan dunia pendidikan untuk turut andil dalam peningkatan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi penting. School of Universe sebagai lembaga pendidikan, memiliki tujuan utama dalam membentuk manusia yang memiliki kemampuian berfikir logis dengan menggunakan media alam semesta, akan mengadakan kegiatan Science Fair SOU 2018.

Kegiatan ini memiliki beberapa batasan agar dapat mengendalikan ide imajinasi anak menjadi kenyataan atau realita, yaitu :

  • Berdasarkan Al-Quran dan Hadits (tidak syirik dan realistis)
  • Bersumber dari mana saja dengan pendampingan penuh oleh orang dewasa
  • Project yang diamati dapat dari bidang science, social, physic, technology.

Dengan adanya kegiatan Science Fair SOU2018 diharapkan dapat mengoptimalkan daya pikir anak yang telah dikaruniai oleh Allah, mengasah kemampuan anak untuk berfikir ilmiah dalam memilih solusi dari permasalahan yang ditemui.

Science Fair SOU 2018 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Maret 2018 pada pukul 08.00 - 12.00 bertempat di School of Universe. Jenis-jenis kegiatan yang akan digelar diantaranya adalah Pelatihan "Trensains", Demo Sains, Pameran/fair dan presentasi project sains dari siswa-siswi School of Universe, happening art, dan kegiatan seru lainnya.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih yang berarti dan positif dalam rangka partisipasi aktif, guna membantu mewujudkan siswa-siswi yang mandiri dan kreatif.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan-kegiatan science fair sebelumnya :