All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Belajar jadi petani dan peternak bersama SD 2

Hari Rabu, 31 Juli 2019 siswa-siswi SD 2 mengikuti kegiatan yang seru di Agro Wisata Edukasi yang berlokasi di Bogor. Berangkat pagi sekali pada pukul 06.30 setelah sebelumnya para siswa dan fasilitator berkumpul di halaman depan SOU untuk melakukan pengarahan dan do'a bersama agar perjalanan dari pergi hingga kembali serta selama berkegiatan berjalan dengan lancar.

Dalam rangka mengurangi kendaraan pribadi dan mengurangi polusi udara, siswa-siswi SD2 berjumlah 31 orang, ditambah 8 orang fasilitator berangkat menggunakan kendaraan umum. Tidak lama, pada pukul 08.30 siswa-siswi SD 2 sudah tiba di lokasi.

Sambutan hangat dan ramah diberikan oleh pihak Inti Agro. Dilanjutkan dengan penjelasan aktifitas yang akan dilakukan pada hari itu. Siswa mendengarkan dengan antusias dan bersemangat untuk segera mengikuti kegiatannya.

Kegiatan pertama adalah melihat pembibitan buah naga serta terlibat langsung dalam proses pembibitannya. Setelah selesai, kegiatan selanjutnya adalah merawat dan memberi makan hewan ternak kambing dan domba. Siswa mendapatkan pengetahuan mengenai jenis-jenis kambing dan domba dan bagaimana melakukan perawatan dan memberi makan dengan benar.

Saatnya menuju sawah. siswa-siswi dapat merasakan bagaimana jerih payah para petani menanam padi karena siswa juga diajak menanam padi. Kegiatan terakhir yang sangat menyenangkan dan seru, seluruh siswa menangkap ikan sebanyak-banyaknya.

Kegiatan diakhiri dengan bersih-bersih, shalat zuhur berjamaah sebelum kembali menuju SOU. Perjalanan pulang berjalan dengan lancar dan tiba pada pukul 14.00. Dari kegiatan yang menyenangkan ini siswa banyak sekali mendapatkan pengalaman dan pembelajaran berharga seperti mengetahui aktivitas berkebun dan beternak, mengetahui teknik menanam sayuran organik, merawat hewan ternak dengan benar serta membajak sawah dan menanam padi.

By : Ms. Ana