All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Bandung Trip SD4

Berikut adalah kegiatan Bandung Trip yang dilaksanakan pada hari Rabu-kamis, tanggal 11-12 September 2019. Kegiatan ini di awali dengan kunjungan ke Museum Geologi, di tempat ini siswa diarahkan untuk melihat dan mempelajari peradaban manusia, proses terjadinya bumi yang diperlihatkan melalui gambar dan maket. Selanjutnya kegiatan di lanjutkan ke museum Gedung Sate, di sana para siswa mempelajari sejarah dan biografi tentang Gedung Sate dan fungsi nya sejak didirikan sampai hari ini.

Selesai dari dua lokasi tersebut, kegiatan dilanjutkan ke Saung Angklung Udjo. Di sana, siswa selain bersantai dan beristirahat karena disuguhkan banyak performance, siswa juga belajar aneka keragaman budaya, suku dan ras. Selain menonton pentas, siswa juga berkesempatan untuk mencoba memainkan alat musik tradisional dari Jawa Barat yaitu Angklung yang menjadi andalan di lokasi ini.

Setelah beristirahat sambil menyaksikan pentas, siswa melanjutkan kegiatan ke tempat beristirahat dan bermalam, yakni di Hotel Caryota.

Siswa diarahkan untuk melaksanakan hak dan kewajibannya yakni bersih diri, sholat dan makan. Di hotel, kegiatan siswa tetap dilanjutkan dengan performance kebudayaan Jawa Barat. Siswa menampilkan kebudayaan ciri khas Jawa Barat, mulai dari tarian, pakaian adat, makanan khas dan lain-lain.

Hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke PuspaIptek Sundial. Siswa mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi, di sana siswa banyak mengeksplore karena banyak alat peraga tentang ilmu pengetahuan alam dan teknologi.

Selanjutnya kegiatan dilangsungkan di Bosscha. Diawali dengan mengenal dan mempelajari sejarah lokasi, bangunan dan alat-alat yang ada di sana berserta fungsinya. Setelah itu siswa diberikan kesempatan untuk merasakan dan mencoba langsung mengoperasikan teropong yang langsung mengarah ke Bulan, Bintang, planet Jupiter dan planet Saturnus.

By : Ms Novi