All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Basic Adventure SM1 dan SM2 SOU

Basic Adventure merupakan kegiatan leadership yang rutin dilaksanakan oleh siswa/i School of Universe setiap tahunnya, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 15 November 2018.

Siswa/siswi berangkat dari sekolah menuju Cidahu Sukabumi pukul 02.00 dini hari dan tiba di Cidahu pukul 04.00 pagi. Kegiatan diawali dengan shalat subuh berjama'ah dilanjutnkan dengan sarapan dan melakukan pemanasan sebelum kegiatan dimulai.

Hari pertama siswa/siswi SM1 dan SM2 mendirikan bivak bersama kelompoknya di dampingi oleh PAK masing-masing. Berikutnya pelaksanaan apel pembukaan serta penyematan syal kepada siswa/siswi SM1 dan SM2 sebagai tanda dimulainya kegiatan ini. Kegiatan selanjutnya adalah pengenalan botani yang bertujuan untuk membekali pengetahuan akan jenis-jenis tumbuhan yang dapat dikonsumsi atau tidak selama mereka berada di hutan.

Hari kedua kegiatan survival dimulai, aktivitas survival dilakukan selama 12 jam dengan bekal yang sangat terbatas. Dengan kegiatan survival ini siswa diharapkan dapat melatih kesabaran dan keikhlasan dalam segala kondisi dan situasi. Perubahan keadaan yang drastis dan sangat berbeda dari keseharian siswa akan membentuk mental siswa menjadi pribadi yang adaptif terhadap kehidupan yang dinamis, berdikari dan bertanggung jawab. Tentunya sangat aplikatif dalam menghadapi situasi sulit di kehidupan sesungguhnya.

Hari ke-tiga merupakan hari terakhir kegiatan Basic Adventure, yakni trekking dari Cidahu Sukabumi menuju Pasir Reunyit Gunung Bunder-Bogor yang dilaksanakan oleh/siswi SM1 dan SM2. Perjalanan berjarak tempuh 8 jam perjalanan dengan rintangan yang cukup terjal dan menantang. Hingga sampai di daerah Pasir Reunyit kami menutup kegiatan Basic Adventure dengan apel penutupan pada pukul 13.00 dilanjutkan menuju perjalanan pulang.

Kegiatan-kegiatan leadership ini akan terus dihadapi siswa/siswi dengan tingkat kesukaran yang semakin tinggi. Puncak kegiatan leadership adalah perjalanan lintas negara yang akan membentuk mental tangguh calon-calon pebisnis muda School of Universe.