All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Mahasiswa S2 UNPAK ikuti mata kuliah Sobat Bumi

Kamis, 20 Desember 2018 yang lalu mahasiswa S2 Prodi IPA Universitas Pakuan mengikuti kegiatan Mata Kuliah Sobat Bumi di School of Universe. Mata Kuliah Sobat Bumi ini di bimbing oleh Konseptor Sekolah Alam, bang Lendo Novo. Perkuliahan kali ini sedikit berbeda dari biasanya, karena seluruh mahasiswa diajak membuat terarium. Terarium atau Virarium adalah media atau wadah yang terbuat dari kaca atau plastik transparan berisi tanaman, yang diperuntukkan bagi beragam kebutuhan, seperti untuk penelitian, metode bercocok tanam maupun dekorasi. Terarium kini menjadi trend karena kebutuhan manusia akan dekorasi tanaman di dalam ruangan namun tetap bersih dan minim perawatan.

Kegiatan Kunjungan dan Workshop Terrarium ini dalam rangka memberikan wawasan yang baru dan berbeda kepada mahasiswa S2 Prodi IPA Universitas Pakuan tentang pengelolaan lingkungan hidup yang rahmatan lil alaamiin di lingkungan sekolah. Hampir semua mahasiswa berprofesi sebagai pendidik di sekolahnya masing-masing. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para mahasiswa mendapatkan banyak inspirasi, pengalaman dan pelajaran berharga yang dapat diaplikasikan dan disebarluaskan di lingkungan sekolahnya masing-masing sehingga misi mewujudkan lingkungan yang rahmatan lil alaamiin dapat terwujud. 

Selain memberikan wawasan kepada mahasiswa, kegiatan ini juga bertujuan memberikan gambaran mengenai pentingnya mengembangkan potensi daerah masing-masing. Seperti kita tahu, Bogor umumnya dan Parung khususnya adalah sentra tanaman hias. Insitu developmen ini harus menjadi kekuatan daerah Parung sehingga daerah dapat berkembang melalui potensi yang sesuai dengan daerahnya tersebut. Tentunya setiap daerah memiliki potensi dan kekayaannya masing-masing yang dapat dikembangkan.