All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Kunjungan Sekolah Menengah Usahawan Al-Amin Malaysia

Hari ini School of Universe kedatangan tamu dari negeri seberang Malaysia. Siswa-siswi dari Sekolah Menengah Usahawan Al-Amin, Ulu Klang bertandang dalam rangka kunjungan studi banding, khususnya kegiatan bisnis di level Sekolah Menengah. Sebagai sekolah yang sama-sama mengedepankan pendidikan bisnis untuk kemandirian siswanya, tentunya ini menjadi ajang yang sangat berharga bagi School of Universe untuk juga mengetahui bagaimana pendidikan bisnis diterapkan di Malaysia.

Di Malaysia, belum ada sekolah yang mengadopsi model wirausaha sebagai nama, kecuali hanya ada sekolah yang menawarkan silabus wirausaha dari level  empat. Dan berbeda dengan SMA Pengusaha Al-Amin, Ulu Klang ini, dimulai dari tingkatan satu. Maka sekolah ini adalah perintis karena dimulai di tingkatan satu.

Sekolah yang didirikan pada tahun 2016 ini menginduk pada Pusat Pendidikan Al Amin Berhad yang sudah berjalan lebih dari  30 tahun. Sekolah rintisan ini dimulai dari tingkatan 1 dengan harapan mempercepat pembentukan wirausaha di kalangan mahasiswa. Sekolah yang berlokasi di Gedung Pusat Kota Melawati ini sangat menitikberatkan program tarbiah dan akhlak di samping memberi ruang dan kesempatan kepada siswa menyoroti serta mencurahkan kreativitas dan juga ide mereka ditempat yang seharusnya. Nah, hampir cocok kan dengan School of Universe yang menitik beratkan pada akhlak, logika, kepemimpinan dan bisnis.

Kunjungan hampir satu hari ini di awali dengan first impression welcome performance, permainan musik perkusi barang bekas The Rombenkz. Guru-guru dan siswa Al-Amin juga secara interaktif ikut mencoba dan bermain karena rasa penasaran mereka.

Kegiatan dilanjutkan penyampaian konsep Sekolah Alam oleh bang Lendo dan dengan presentasi School of Universe, khususnya Level Sekolah Menengah (SM) dengan kurikulum bisnisnya, Presentasi bisnis alumni School of Universe kak Afrizal Firdaus, berkeliling dan mengamati proses Kegiatan Belajar Mengajar siswa SM. Siswa-siswi Al-Amin diajak untuk mengikuti aktivitas yang menyenangkan seperti berkebun, mencoba instalasi high impact outbound serta memanah. 

Kunjungan ditutup dengan shalat zuhur berjamaah di Masjid Rahmatan Lil Alamin School of Universe dan menyantap makan siang bersama-sama. Semoga silaturahim ini dapat terjalin baik dan mudah-mudahan dalam waktu dekat Fasilitator dan siswa-siswi SM School of Universe juga dapat berkunjung ke Sekolah Menengah Usahawan Al-Amin di Malaysia dalam kegiatan Transcountry. Transcountry sendiri merupakan bagian dari program Leadership/kepemimpinan di Level SM dengan tujuan kemandirian, manajemen perjalanan dan bisnis serta menjadi bagian dari warga dunia.

   

   

 

berita terkait : http://www.school-of-universe.com/blogs/69-sm3-4-trans-country

http://www.school-of-universe.com/blogs/6-sm-backpacker-singapore-malaysia

sumber : http://www.al-amin.edu.my

http://www.ikram.org.my/berita/item/3107-sekolah-menengah-usahawan-pertama-di-malaysia.html