All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg

Bromelia

Salah satu jenis tanaman hias yang menjadi primadona untuk diaplikasikan pada taman rumah, kantor atau semua konsep taman, juga Karena daya tariknya yang memberikan keindahan pada setiap konsep taman. Ialah tanaman bromelia.

Dikalangan para pecinta tanaman hias, bromelia bukanlah tanaman hias yang baru. Keberadaannya telah ditemukan sejak beberapa dekade silam. Nama bromelia diambil dari nama seorang ahli botani asal Swedia. Olof Ole Bromell. Tanaman ini berasal dari Hawai dan Belanda.

Seorang anggota perkumpulan bromelia international, Lanny Lingga, menyatakan spesies bromelia yang berhasil diidentifikasi sekitar 3.200 jenis..Weeh...banyak juga ya, dan itu tersebar diseluruh dunia. Namun yang banyak ditemukan di negara Argentina, Paraguay, Ekuador, hingga Amerika Serikat. Angak tersebut belum ditambahkan dengan bromelia hasil silangan yang banyak belum diketahui secara pasti.

Secara fisik bromelia memang memiliki ciri khas tersendiri. Sosok tanamannya unik dan berwarna-warni. Keindahannya tidak mengenal musim atau dorman. Bunganya mampu bertahan 1-3 bulan. Tipe daunnya bervariasi, ada yang berbentuk langsing memanjang dengan ujung melengkung, berdaun pendek, dan ada pula daunnya yang berduri, terutama jenis Neoregelia.

Ada juga jenis bromelia lainnya yang memiliki tipe minimalis, dan ini sangat cocok untuk konsep taman yang meninginkan konsep taman minimalis jadi pilihan yang sangat tepat memilih tanaman hias bromelia untuk taman anda.

Untuk diameter luas daunnya anda bisa sesuaikan dengan lahan area taman minimalis anda. Karena bromelia ini memiliki daun yang seperti tanaman lidah buaya, tetapi ukurannya lebih kecil, sosok bromelia ini ditemukan pada jenis Bromelia Cryptanthus.

Sayangnya, tanaman ini belum banyak dipelihara di Indonesia, namun anda tidak perlu khawatir karena masih banyak varietas yang ada di Indoensia hasil dari persilangan para petani tanaman hias yang dapat di aplikasikan untuk taman minimalis anda.

kurangnya pemahaman dalam merawat tanaman menjadi faktor utama permasalahan yang ada. Padahal menurut beberapa pecinta bromelia, merawat bromelia ini terbilang mudah. Kuncinya adalah pencahayaan dan penyiraman yang dilakukan secara tepat dengan begitu tanaman hias bromelia ini akan tampil sempurna.

 

sumber : Flamboyan AsriWikipedia