All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg

Puring Teri

 

Puring teri termasuk keluarga puring yang memiliki daun lembut, bernuansa warna khas tanaman puring, tanaman ini sangat menyukai panas sinar matahari. Tanaman yang bisa tumbuh hingga mencapai tinggi 2 meteri ini tumbuh dengan daun kecil yang rimbut, serta bercabang cabang sangat  banyak atau lebat, inilah ciri khas dari tanaman puring.

Puring teri ini ditanam sebagai pembuat nuansa warna kuning, selain warnanya kuningnya yang kuat tanaman ini juga memiliki warna hijau, sipemilik daun dengan ukuran lebar 2 cm serta panjang daun mencapai 10 cm ini hidup ditopang oleh ranting dan cabang, serta pohon utama.

 

Cara berkembang biak puring teri

Cara berkembang biak tanaman puring teri ini dengan cara stek, pertama lakukan pemotongan ujung tanaman puring teri dengan ukuran panjang kisaran 15 cm, setelah itu tancapkan di media tanah merah super yang diisikan di polybag ukuran 10 cm, tunggu sampai 3 minggu sambil lakukan penyiraman pagi dan sore, saat tanaman sudah berumur 3 minggu akan ketahuan yang hidup dan yang mati, langkah selanjutnya pindahkan tanaman yang hidup pada polybag ukuran lebih besar dengan media tanam campuran tanah merah dan sekam padi, seta tambahkan sedikit pupuk agar puring teri bisa hidup dengan baik.