All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg

Sansevieria cylindrica

Salah satu tanaman asli Indonesia jenis sansevieria yang unik dan langka, dengan ukuran yang mungil dan gemuk yang sering disebut juga dengan Sansevieria Boncel. Sangat menarik untuk dijadikan koleksi sebagai penghias di dalam atau diluar rumah Anda, apalagi jika dipadukan batu alam atau kerikil warna warni yang menjadikan sasnseviera boncel semakin unik. Begitu juga nama dagangnya “boncel”, bisa menggambarkan sebagai tanaman hias yang ringkas alias simpel (simple plants). Entah apa nama ilmiahnya, namun sansivera boncel ini cukup memikat untuk dimiliki sebagai salah satu tanaman kesayangan kita.

Tanaman hias sanseviera dikenal dengan ujung daunnya yang runcing dan juga tajam. Namun boncel ini berujung tumpul walau juga meruncing. Kalau nutrisi dan pencahayaan mencukupi, lucu juga lho daunnya gendut-gendut. Saya pernah melihat di sebuah foto, sanseviera boncel yang mungkin sudah sangat tua, bagus banget sampai bisa ngipas.

Harga pasaran boncel sekarang sudah sangat terjangkau. Konon katanya, waktu beberapa tahun silam harga tanaman hias begitu fantastis, boncel ini per-daun 1 jt rupiah .. Wow .. Entah benar tidaknya .. Jika Anda belum memiliki, sekarang harganya sudah sangat bersahabat dan merakyat. Sanseviera boncel pantas sekali menjadi salah satu koleksi tanaman yang lucu dan memikat. Minat?

 

Asal Bibit : pemisahan rumpun

Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi

Ukuran Pot Minimal : diameter 5-10cm

Media Tanam : tanah dan humus

Penyiraman : sehari 1x

Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun

 

Sumber : 

World of Succulents

Wikipedia