admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Mewaspadai Pontensi Penyebaran Hepatitis Akut di Sekolah

Mewaspadai Pontensi Penyebaran Hepatitis Akut di Sekolah

Setelah Pandemi Covid-19 yang menyebabkan pembelajaran di Sekolah dijalankan dengan daring/online, kini tersebar kabar adanya potensi penyebaran hepatitis akut yang dapat menjangkiti anak-anak. Sekolah dituntut untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi hepatitis akut pada anak ini.

Sosialisasi dan edukasi terkait hepatitis ini juga digencarkan, walaupun apa dan bagaimana penyakit ini masih misteri dan sedikit informasinya. Untuk itu langkah pencegahan dan penanganan awal jika ada yang memiliki gejala perlu diketahui semua pihak khususnya sekolah dan orang tua terlebih siswa-siswi sekolah.

Dengan sudah dimulainya kembali kegiatan pembelajaran tatap muka potensi penyebaran hepatitis akut ini sangat besar. Jika ditemukan anak yang mengalami gejala hepatitis diharapkan kesigapan pihak sekolah untuk segera melaporkan ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat.

Pihak sekolah juga harus memantau jajanan yang dijual di kantin dan sekitar sekolah, dimana anak-anak biasa membeli jajanan agar memperhatikan kebersihan makanannya, wadah makan dan minum serta lingkungan kantin.

Berikut adalah informasi terkait Hepatitis Akut agar dapat menjadi kewaspadaan kita bersama.

 

 sumber : 

https://www.republika.co.id/berita/rbtfnl384/hepatitis-akut-sekolah-diminta-waspada

https://www.instagram.com/rspermatadepok/