All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg

EARTH DAY

  

Perjalanan Bumi yang kita pijak ini, sudah hampir mendekati waktu yang ditentukan oleh Sang Maha Pencipta, Allah SWT. Keadaan Bumi yang semakin menua dan semakin "bersahabat" dengan hingar bingar kehidupan manusia di dunia ini. Tak ayal, dari miliaran populasi manusia di bumi, semuanya pasti menghasilkan sampah, baik organik ataupun sampah non organik dan juga "sampah masyarakat". Hiampir seluruh bagian bumi sudah tercemar sampah yang kronis dan berbahaya bagi ekosistem dan lingkungan. Contoh yang paling konkrit adalah mencairnya gunung es di Kutub Utara dan Selatan lebih cepat, tumpahan minyak di laut sehinga banyak biota laut mati karenanya dan belum lagi penebangan pohon liar di hutan pemburuan hewan yang tinggal di hutan dan banyak lagi macam yang lain dari tindak tanduk manusia yang merugikan.

School Of Universe dan Sekolah Alam hadir di masa masa kronis ini, sejak 20 tahun yang lalu, kami sudah mengkampanyekan tentang kepentingan alam dan lingkungan melalui sekolah alam. Tanpa disadari 20 tahun ini banyak sudah konsep konsep tentang ramah lingkungan, "back to nature" dan lainnya yang berkaitan dengan keselamatan lingkungan dan alam.

Memperingati hari bumi, bukan hanya slogan saja bagi kami, karena sejak 20 tahun lalu kami mencoba dan mengaplikasikan cara belajar yang baik, cara bekerja yang baik dan cara ber"muamalah" dengan bumi dan alam sekitar dengan baik. Dengan semakin menyebarnya sekolah alam Se Indonesia ini mudah mudahan menjadi bekal bagi generasi penerus bangsa ini agar menjadikan alam yang sudah mulai tua ini sebagai bahan pembelajaran sepanjang hayat yang harus dilestarikan keberadaannya. Semoga kebijakan yang dihasilkan dari pemerintahan Indonesia bisa membantu memperbaiki kondisi alam di seluruh tanah air tercinta ini