admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Peranan Orangtua dalam Pendidikan Anak

Peranan Orangtua dalam Pendidikan Anak

Masa depan anak sepenuhnya ada di tangan anak itu sendiri dan orangtua. Unsur lain yang berkontribusi adalah lingkungan dan kemudian pendidikan. Seyogyanya, orangtua menjadi role model bagi anak, mencarikan lingkungan yang baik, mencarikan pendidikan yang terbaik pula. Satu dekade ke belakang, sarjana adalah hal yang *wajib* bagi seorang anak, itulah salah satu "titipan" dari orangtua. Zaman sekarang ini, hal itu sudah mulai terkikis, kenapa? karena tujuan pendidikan diantaranya adalah *menjadikan peserta didik mampu mencari nafkahnya sendiri*  

Sejak saat itulah, skill menjadi hal yang sangat disorot oleh dunia kerja. Di beberapa negara maju, kemampuan spesifik yang dimiliki oleh seseorang sangat dihargai. Bahkan gaji yang diterimanya bisa lebih dari yang kita bayangkan, dan mereka memiliki sertifikasi di bidang itu atau Certified.

Langkah kongkrit yang kami lakukan adalah, menggali potensi anak sehingga muncul "bintang"nya sedini mungkin. Jadi tidak ada masa yang lama untuk mereka belajar tentang kehidupan dan cara hidup.

Sekarang, kami ingatkan kembali tentang peran orangtua yang sentral, tentang pendidikan bagi anak-anak mereka. Karena aset terbesar bagi orangtua "kelak" adalah anak-anak yang sholeh, kuat fisik, kehidupan dan finansial. Ini sesuai dengan fiman Allah dalam surat An Nisa ayat 9 :

 

 وَلْيَخْشَ الَّذِيْنَ لَوْتَرَكُوْا مِنْ خَلْفِهِمْ ذُرِّيَّةً ضِعَافًا خَافُوا عَلَيْهِمْ فَلْيَتَّقُوا اللهَ وَلْيَقُولُوْا قَوْلاً سَدِيْدًا.

 

Artinya: Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertaqwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar.

Semoga Allah selalu menuntun kita dalam kebaikan

 

 Lendo Novo

(Konseptor Sekolahalam)

 

#sou #schoolofuniverse #maestroschooloftechnopreneur #sekolahbisnis #sekolahalam #sekolahminatbakat #sekolahmenyenangkan #menuju20tahunsekolahalam #akaralam #ombakalam #sobatalam #workshopakaralam #saaid #pg #tk #sd #sm #maestro ikuti kami di www.school-of-universe.com dan www.msot.co.id