admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Outing Mini Backpacker Kindergarten A-B

Kindergarten A-B menggelar kegiatan Outing Class yang bertemakan “Mini Backpacker” Pada Kamis, 22 Februari 2024. Seluruh siswa siswi Kindergarten A-B turut serta dalam kegiatan dengan tujuan untuk mengenalkan salah jenis transportasi umum, yaitu kereta api dan Grab untuk TK A, sedangkan untuk teman-teman TK B bertujuan untuk mengenalkan profesi yang ada di Stasiun. Kenapa kami memperkenalkan Profesi dan transportasi karena sesuai dengan tema pembelajaran kami selama 3 bulan ini, TK A sedang mempelajari tema Transportation sedangkan TK B dengan tema Proffession. 

kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengenalkan transportasi dan Profesi saja, tetapi juga untuk melatih keterampilan sosial teman-teman, Kami ingin anak-anak tidak hanya mengenal kereta api sebagai salah satu sarana transportasi dan profesi yang ada di sana saja, tetapi juga dapat belajar untuk mandiri, bersosialisasi, mengantri dengan sabar, dapat mengenal berbagai macam kartu untuk naik kereta dan dapat menggunakan transportasi umum dengan baik. 

Kegiatan dimulai pukul 07.30 yaitu breafing dan doa bersama, 08.00 kami berangkat menggunakan mobil grab, karena kami memiliki 7 kelompok sehingga kami berangkat menggunakan 7 buah mobil grab. Pukul 09.00 kami sampai di tujuan pertama yaitu di Stasiun Bojong Gede, di sana kami disambut hangat oleh seluruh staff yang adai di stasiun, lalu kami mengikuti arahan dari staf dan mendengarkan penjelasan dari bu Ismi terkait dengan aturan naik kereta api, lalu setelah itu mereka langsung diajak untuk merasakan pengalaman langsung naik kereta api. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak TK School of Universe. Dilanjutkan dengan perjalanan ke Stasiun Bogor, Teman-teman TK A-B sangat antusias sekali ketika naik kereta, mereka terlihat happy walaupun cape, mereka tetap riang gembira. Pukul 10.00 kami sampai di Stasiun selanjutnya yaitu Stasiun Bogor, di sana kami di sambut hangat oleh staf Stasiun Bogor, ada Pak Koswara, ka Nabila  Mas Abuy, dan lainnya. Teman-teman terlihat sangat antusiasme dalam menyimak penjelasan dari pengelola stasiun kereta api, mulai dari cara memperoleh tiket hingga prosedur keamanan di dalam stasiun dan penjelasan tentang kereta api serta Profesi yang ada di stasiun, teman- teman TK di sana mendapatkan banyak sekali ilmu karena bisa belajar langsung dengan Masternya. Kegiatan di sana berlangsung hingga pukul 11.00. 

 

 

Briefing sebelum keberangkatan

 

  Berangkat menggunakan transportasi grab

Alhamdulillah sudah sampai di dalam Stasiun Bojong

Perjalanan menuju ke stasiun Bojong Gede melewati jembatan sky bridge

Alhamdulillah kami sudah sampai di depan stasiun Bojong Gede, sedang mendengarkan penjelasan dari Bu Ismi terkait peraturan yang harus di taati ketika naik Kereta Api.

Yeeayy akhirnya kami naik Kereta , seru sekali naik kereta bersama teman-teman dan Miss serta Mr

Akhirnya sampai juga di Stasiun Bogor, dan kami langsung menyimak materi yang diberikan oleh para petugas Stasiun Kereta Api, kami mendapatkan banyak sekali ilmun terkait profesi apa saja yang ada di Stasiun Bogor, dan terkait transportasi yang kami gunakan ketika di stasiun. Selain itu kami juga mempelajari terkait dengan peraturan yang ada di stasiun dan Kereta Api.

Pukul 11.00 kami melanjutkan perjalanan menuju Alun-Alun Kota Bogor, di sana kami makan siang Bersama, setelah makan siang selesai kami main-main sebentar sambil mengistirahatkan badan yang sudah Lelah ini, lalu tak lama kemudian Adzan berkumandang dan kami melaksanakan shalat Zuhur berjamaah di Masjid Alun-Alun Kota Bogor. 

Setelah shalat zuhur kami melaksanakan evaluasi kegiatan dan tanya jawab Bersama dengan teman-teman TK. Setelah itu, kami diberi waktu 15 menit untuk main Kembali di Alun-alun dan semua terlihat sangat Happy karena bisa main dan foto Bersama di Alun-alun. 

 

Makan siang Bersama di Alun-alun Kota Bogor

Foto Fasilitator yang keren-keren dan sangat hebat

Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan mereka pengalaman baru yang menyenangkan dan mendidik. Mereka dapat merasakan sensasi naik kereta api dan belajar banyak hal sepanjang perjalanan. Diharapkan dapat menjadi momen berkesan bagi anak-anak School of Universe. Melalui kegiatan ini, sekolah berupaya memberikan pengalaman pendidikan di luar kelas yang tidak hanya mendidik, tetapi juga menggugah rasa ingin tahu dan keingintahuan anak-anak terhadap dunia sekitar.

Sekian cerita dari saya,, ditunggu cerita serruuuu lainnyaa