admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Intip School of Universe Menjelajahi Pulau Bali : Sobat Maestro dan Asah Mental Backpacker Siswa

KOMPAK : Tenaga pengajar beserta siswa SMA School of Universe, foto bersama saat kegiatan pendidikan backpacker bertemakan Sobat Maestro, di Provinsi Bali. (DOKUMEN SMA School of Universe)

RADARDEPOK.COM-Bukan SMA School of Universe namanya kalau kegiatannya cuma gitu-gitu aja. Kali ini SMA School of Universe berkesempatan dalam menjelajahi sebagian bumi Indonesia indah, tepatnya di Provinsi Bali dengan tema ‘Sobat Maestro Goes to Bali’.

Laporan : Aldy Rama

Lagi dan lagi, School of Universe memiliki agenda yang seru dalam mengedukasi peserta didiknya. Dibalut dengan berlibur sambil belajar, seraya menerapkan empat kurikulum. Meliputi akhlak, leadership, bisnis, dan logika, dalam kegiatan pendidikan backpacker dengan tema ‘Sobat Maestro’.

Petualangan rombongan School of Universe dimulai dari Stasiun Pasar Senen, menggunakan transportasi kereta. Dengan total 35 peserta yang hadir dari kelas X dan XI, turut didampingi tenaga pengajar yang ada.

Rute perjalanan yang dilalui rombongan bermula dari Stasiun Pasar Senen ke Pasar Turi Surabaya. Lalu, perjalanan kembali dilanjutkan ke Stasiun Ketapang, yang kemudian dilanjutkan dengan penyebrangan melalui jalur laut.

Bermodalkan backapcker, School of Universe berjelajah di Pulau Dewata selama seminggu, tepatnya dari tanggal 12 hingga 27 Januari 2024. Kesempatan ini berjelajah ini, dimanfaatkan dengan mengungjungi berbagai tempat destinasi wisata yang dibalut dengan edukasi.

Agenda berjelajah ke Pulau Dewata ini, bertujuan untuk melatih mental backpacker siswa-siswi School of Universe. Berlandaskan empat kurikulum yang menjadi pedoman selama pembelajaran berlangsung.

"Sekolah disini seru. Jalan-jalan mulu. Tapi setiap kegiatan yang kaya gini tuh disiplin banget, dari salatnya, adabnya, bahkan makannya pun harus disiplin. Kegiatan yang kaya gini tuh ngena banget. Kami jadi biasa untuk lebih disiplin" ujar salah satu siswi yang akrab disapa Aca.

sumber https://www.radardepok.com/feature/94611909148/intip-school-of-universe-depok-menjelajahi-pulau-bali-sobat-maestro-dan-asah-mental-backpacker-siswa