admin@school-of-universe.com
slide06

puncak Prau 2.590 mdpl

Puncak Prau 2.590 mdpl

Sebuah perjalanan memang harus dimulai untuk mengetahui bagaimana kita hidup dalam perjalanan. Bukan kah kita memang dianjurkan untuk berjalan di muka bumi ini oleh Allah Swt?

Perjalanan memang harus dimulai, karena ini adalah Pembelajaran yang menjadi kegiatan di sekolah ini.

Jauh atau dekat, pastinya bekal akan kita persiapkan. Orang yang cerdas adalah orang yang mempersiapkan bekal untuk perjalanan nya, baik dekat ataupun jauh.

Siswa SM 2 berkesempatan melakukan perjalanan darat dengan kereta menuju Dieng, Wonosobo, guna melakukan Pendakian dan Camp di Gunung Prau. Kegiatan yang dilakukan selama 5 - 6 hari ini pastinya memiliki kesan dan keseruan serta pembelajaran yang sarat akan makna hidup.

Kami berangkat Senin pkl 03.30 menuju Statiun Pasar Senen, setelah menunggu beberapa saat dan melaksanakan Sholat Subuh, kereta Bengawan yang mengangkut kami pun mulai di penuhi oleh penumpang, pkl 06.10 kereta pun mulai jalan membawa kami ke Stasiun Purwokerto.

6 jam perjalanan di kereta cukup membuat kami lelah, kemudian dilanjutkan dengan micro bus selama 5 jam perjalanan menuju Dieng, Wonosobo tepatnya di Basecamp Pendakian Candi Dwarawati.

Setelah istrihat 1 malam, maka Pendakian dimulai pada Selasa 14 November 2023. Sebanyak 25 orang dari School Of Universe melakukan perjalanan ini, ada salah satu siswa kami yang mulai melihat hal aneh dan lumrah di gunung, yaitu melihat makhluk Allah yang ghaib sebelum sampai di Pos 1.

Duh... Jadi me Rindu eh... Me rinding

Kemudian dilanjutkan menuju sampai Pos 2, masih sama juga salah satu dari kami melihat makhluk astral, kali ini agak menyeramkan karena dia Tinggi Besar dan Berbulu Hitam.

Menuju Ke Pos tiga sampai Puncak Prau, anak anak yang tadinya kelelahan sudah mulai senang dan gembira karena sudah sampai ke puncak Prau. Setelah 1 jam di Puncak, kami melanjutkan perjalanan ke Sunrise Camp untuk Istirahat, malam nya siswa kami mendengarkan suara pa Subki sedang ngobrol dengan Pa Amda menggunakan Bahasa Jawa Halus dan agak sedikit kuno atau lama. Padahal setelah isya, pa Subki sudah terlelap sampai esok hari Subuh Rabu 15 November 2023

Kemudian dilanjutkan stretching dan Corvette atau mengambil sampah di sekitar area camp, agar tetap terjaga kebersihan nya. Kemudian lanjut menuruni Prau melalui jalur Patak Banteng.

4 jam berjalan, akhirnya sampai di basecamp warung Ndiengin, disambut makanan enak dan minuman hangat akhirnya terlpaskanlah semua dahaga selama perjalanan ini.

Kami kemudian kembali ke Basecamp dan Homestay untuk bersih bersih dan Istirahat. Sampai waktu malam tiba, kami melaksanakan Sholat Magrib dan isya di Musholla dekat penginapan. Dilanjutkan makan malam dan eksplorasi Dieng.

Setelah Istirahat di homestay sampai Kamis pagi 16 November 2023, setelah sholat Subuh di Musholla, kami pun kemudian sarapan dan pkl 07.30 menuju Kawah Sikidang untuk Eksplorasi dan Belanja dan ke Candi Arjuno.

Pkl 11.00 - 15.30 kami menuju stasiun Purwokerto, untuk kembali melanjutkan perjalanan dengan kereta Serayu sore pkl 16.30 - 04.10 pagi Jumat 17 November 2023.

Perjalanan ini diisi dengan hikmah, Tausiah serta implementasi kegiatan selama di School of Universe.

Ini adalah perjalanan yang kita siapkan, dan masih banyak perjalanan yang akan kita lakukan kelak