All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg

SD2 Belajar Tanaman Anggrek

Kebun Raya Bogor adalah tempat koleksi tanaman terbesar di Bogor. Sehubungan dengan tema kelas “Collections” maka SD 2 pada hari Kamis, 3 November 2016, belajar mengenai koleksi tanaman anggrek di Green House Anggrek Kebun Raya Bogor. 

Belajar Koleksi tanaman Anggrek di Taman Anggrek Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah tempat koleksi tanaman terbesar di Bogor. Sehubungan dengan tema kelas “Collections” maka SD 2 pada hari Kamis, 3 November 2016, belajar mengenai koleksi tanaman anggrek di Green House Anggrek Kebun Raya Bogor. Selain mempelajari jenis-jenis anggrek juga ingin mengetahui cara merawatnya. Alhamdulillah ada penjaga yang baik hati menjelaskan tentang anggrek.

Di dalam Green House bisa dilihat anggrek yang berasal dari alam dan anggrek hasil silangan. Kami melihat dan menuliskan jenis-jenis anggrek lalu menghitung jumlahnya. Koleksi tanaman anggrek yang kami catat antara lain anggrek bulan, anggrek Vanda, anggrek Oncidium, anggrek Cymbidium, dan anggrek cattleya. Setelah itu, digambar satu jenis anggrek yang paling disukai. Teman-teman SD 2 banyak yang suka anggrek bulan yang memiliki warna ungu, putih, dan putih tulang. Ternyata cara merawat tanaman anggrek tidak boleh terkena sinar matahari langsung tapi harus ada naungan agar anggrek tumbuh dengan baik dan berbunga.

Banyak pengunjung lain yang melihat koleksi Anggrek. SD 2 melakukan wawancara mengenai apa saja jenis koleksi yang dimiliki pengunjung. Ketika bertanya, ada pengunjung yang berasal dari Holland bernama Mrs. Dongker yang memiliki koleksi pot dirumahnya.

Setelah selesai mengamati anggrek, SD 2 beristirahat makan siang di bawah pohon yang rindang. Tentu saja kami juga tidak melewatkan kesempatan untuk bermain dan berlari di lapangan yang luas. Selesai solat Dzuhur, kami bersegera pulang ke sekolah karena sudah mulai gerimis. Sangat menyenangkan ya, mendapatkan ilmu baru.

  

by : Ms. Lela n Mr. Sahlani