All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Hari Bumi 2020

Hari Bumi yang diperingati pada tanggal 22 April 2020 kali ini sepertinya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, Hari Bumi berada ditengah pandemi virus covid-19 yang melanda seluruh negara di bumi ini termasuk Indonesia.

Pada tanggal 22 April biasanya diramaikan dengan kegiatan-kegiatan bersama di masyarakat yang mendukung kelestarian bumi seperti menanam pohon, gotong royong membersihkan lingkungan, mematikan listrik beberapa jam, mematikan AC, televisi dan perangkat elektronik lainnya, menggunakan transportasi publik saat bepergian dan lain sebagainya.

Tidak ketinggalan, sekolah-sekolah pun turut memperingati Hari Bumi dengan kegiatan tersebut, termasuk Sekolah Alam School of Universe. Namun kali ini karena Kegiatan Belajar Mengajar berlangsung dari rumah maka kegiatan-kegiatan peringatan hari bumipun dilakukan ananda bersama keluarga di rumah masing-masing.

Tahun ini mungkin menjadi salah satu peringatan Hari Bumi yang paling efektif, apabila kita mengambil hikmah adanya pandemi virus covid-19 yang melanda. Langit yang menjadi cerah karena asap pabrik dan kendaraan mengurangi aktivitasnya, udara yang semakin segar karena pembatasan sosial berskala besar yang dijalankan pemerintah membuat jalan-jalan sepi dari kendaraan bermotor, bahkan lapisan ozon yang semakin membaik seiring berkurangnya polutan secara global. Masyarakat pun beramai-ramai berkegiatan dirumah bersama keluarga untuk membersihkan lingkungannya, merawat tanaman di pekarangan rumahnya, yang tidak biasanya dilakukan pada keadaan normal. Mereka biasanya disibukkan dengan pekerjaan-pekerjaan dikantor, dan terlalu lelah untuk berfikir bagaimana melestarikan bumi yang dipijaknya.

Selalu ada hikmah dalam setiap kejadian, selalu ada solusi dalam setiap masalah. Semoga kita dapat konsisten merawat bumi ini agar kelak anak-anak dan cucu kita di masa datang dapat mewarisi bumi yang sehat dan lestari. Ingatlah tugas kita sebagai khalifatullah fil ardh yang memberi rahmat bagi alam semesta.

Beberapa kegiatan siswa pada Hari Bumi 2020 : 

  

https://web.facebook.com/sou.bisnis/videos/2303194886654151/