All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Siswa SOU mengikuti Pameran Kementerian Keuangan

Perkumpulan Dharma Wanita Kementerian Keuangan hari ini Rabu (7/5/2019) menggelar pameran DhawaFest Pesona 2019 di Gedung Dhanapala. DhawaFest Pesona 2019 merupakan acara tahunan yang memamerkan UKM binaan dari beberapa BUMN, seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Angkasa Pura II. Para UKM yang terlibat berjumlah kurang lebih 205 pelaku. Di mana mayoritas adalah penjual pakaian dan batik. Ada juga yang menjual perhiasan seperti cincin dengan mutiara.

"Acara dalam rangka menyambut ramadhan, diisi oleh masing-masing bidang unit kerja," kata Ketua Dharma Wanita Kementerian Keuangan Wida Hadiyanto di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (7/5/2019).

Wida mengungkapkan, acara pameran ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 8-10 Mei 2019. Pameran ini pun terbuka untuk umum tanpa dikenakan biaya masuk sepeser pun "Kita malah senang kalau ada orang lain datang ke sini. Ini untuk umum juga," ujar dia.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan selama pameran berlangsung juga ada 2.000 paket sembako murah yang bisa dimanfaatkan. Hanya saja, 2.000 paket itu hanya untuk pegawai Kementerian Keuangan khususnya yang bekerja sebagai office boy dan security atau penjaga keamanan. "Membagikan sembako murah 2.000 paket kepada keluarga dan penjualan sandang murah, aktivitas sosial memberikan dampak positif bagi yang menerima," ujar Sri Mulyani.

Pada pameran ini juga ada yang menjual soal ikan frozen (beku) yang harganya mulai dari Rp 7.500 per pack hingga yang paling mahal Rp 130.000 per pack. Adapun, ikan beku yang dijual ada tulang pipi dengan harga Rp 7.500 per pack dan yang paling mahal ikan tuna dan salmon Rp 130.000 per pac. Selain itu ada juga udang dan cumi-cumi.

Salah satu siswa School of Universe kelas SM-4 (SMA), Helmy turut mengikuti acara tersebut dengan menggelar bisnisnya di bidang peternakan. Ibu Sri Mulyani juga menyempatkan untuk mampir dan bertanya kepada Helmy, dari sekolah mana. Helmy menjawab di School of Universe. "Oh, Sekolah Alam ya?" tutur Bu Sri Mulyani menanggapi. Helmy juga diminta kartu nama bisnisnya serta melakukan audiensi di depan Bu Menteri untuk persiapan hari raya kurban yang dagingnya langsung diolah menjadi rendang kaleng dan akan didistribusi ke pelosok Indonesia. 

Bunda Helmy yang juga turut mendampingi anandanya dalam pameran tersebut sangat mengapresiasi peran pak Dedi sebagai wali kelas Helmy dan fasilitator-fasilitator School of Universe dalam mendorong bisnis siswa-siswinya serta mencari tempat magang yang sesuai dengan minat dan bakat setiap anak. Mudah-mudahan dengan semakin menjamurnya Sekolah Alam di Indonesia turut mempercepat lahirnya pengusaha-pengusaha muda yang rahmatan lil 'alamin.

Sumber Berita : Detik.com

Foto : Hendra Kusuma (Detik.com) dan Bunda Nuryani (Ibunda Helmy)