All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg

Jambore SASS 2

Kegiatan Jambore Sekolah Alam Student Scout II, merupakan ajang silaturrahim akbar dimana para calon pemimpin bangsa ini membuktikan ketangkasan life skill, outbound leadership, Islamika dan seni kreatifitas. SASS II ini di ikuti sekolah alam dari berbagai belahan nusantara yakni School of Universe, SASI, SADe, SABin, SA Karawang, SA Ar-Ridho Semarang, Sekolah Al-Jannah, SA Jingga, SA DuRi, SA Al-Fath Jambi. lebih dari 200 siswa siswi mengikuti ajang yang dilaksanakan pada 16 Januari 2018 di Eagle Hills - Mega Mendung Bogor ini.

School of Universe, sebagai Sekolah Alam Pertama yang digagas oleh Konseptor Sekolah Alam terus bereksperimen dan berinovasi untuk pendidikan karakter yang mencetak lulusan yang rahmatan lil alamin, memberi manfaat bagi alam semesta. Sebagai pioneer Sekolah Alam, School of Universe telah banyak mencetak alumni yang menjadi pengusaha-pengusaha muda yang bergerak dibidang minat dan bakatnya masing-masing. Sebagian melanjutkan ke perguruan tinggi Negeri/swasta di dalam maupun luar negeri sambil tetap menjalankan bisnis mereka. 

School of Universe juga memiliki jenjang pendidikan mulai dari Playgroup, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah setingkat SMP dan SMA serta perguruan tinggi Maestro School of Universe. Kurikulum Sekolah alam terdiri dari akhlak, logika, kepemimpinan dan bisnis. Kepemimpinan/Leadership sendiri memiliki empat target pencapaian yang harus diperhatikan yaitu :

  1. Dimensi Diri (Kemandirian), TKA-B
  2. Dimensi Keluarga (Kalangan Terdekat), SD1-2
  3. Dimensi Komunitas kecil (Kelas), SD3-4
  4. Dimensi Komunitas Besar (Sekolah), SD5-6
  5. Dimensi Masyarakat (Lingkungan Sekitar), SM1-2
  6. Dimensi Global (Nasional/Internasional), SM3-4

Kurikulum leadership ini bertujuan untuk menyusun pembelajaran sikap agar setiap siswa dapat memiliki karakter kuat dalam proses persiapan guna menjadi pemimpin yang berkualitas kelak. Pada Kurikulm Leadership, kami menyusun tahapan-tahapan kompetensi untuk mencapai target tujuan.

Dengan kurikulum leadership ini siswa diharapkan dapat mempraktekan pembelajaran nilai kepemimpinan dalam kehidupannya dengan lebih siap dan matang. Melalui kurikulum ini, siswa diberi kesempatan untuk menggali pesan moral yang tersirat dalam masing-masing tahapan yang terdapat di kurikulum ini. Harapannya, pesan-pesan yang telah dicontohkan melalui Al Quran dan Hadits oleh Rasulullah Saw sebagai Qudwah yang diutus oleh Allah SWT untuk manusia, dapat diikuti dan diteladani dengan baik oleh siswa sebagai generasi penerus dan calon pemimpin dunia di masa yang akan datang. “Setiap kamu adalah pemimpin, dan setiap pemimpin bertanggung jawab atas kepemimpinannya.” (HR Al Bukhari dan Muslim)