All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06
Mariah  

Mariah

My Pet's Carnaval

Kegiatan Pet's Carnaval mengajak siswa PG dan TK lebih mengenal dan menyayangi hewan peliharaannya. Bagaimana merawat dan menjaga kesehatan hewan peliharaannya. Tujuan dari kegiatan ini juga diharapkan akan tumbuh sikap tanggung jawab dan rasa sayang dari dalam diri  anak.

Outing PG dan TK

Kegiatan outing untuk siswa Playgroup (PG) dan Kindergarten (TK) dengan tujuan ke Taman Safari Royal Garden

Healthy Snack Day PG dan TK

Kegiatan Healthy Snack untuk siswa Playgroup (PG) dan Kindergarten (TK)

SD 5 Ekspedisi Taman Nasional Ujung Kulon

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat beragam, mulai dari flora, fauna dan juga ekosistem yang bervariasi. Selain kekayaan alam, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiliki keragaman budaya dengan suku yang berbeda di masing-masing daerah. Salah satu ekosistem yang menjadi salah satu tempat konservasi hewan langka adalah Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). TNUK merupakan tempat konservasi badak bercula yang sangat langka, selain itu budaya-budaya yang ada di sekitar TNUK sangat beragam.

Untuk menambah wawasan dan pengalaman dari siswa SD kelas 5, School of Universe akan mengadakan Ekspedisi Taman Nasional Ujung Kulon. Harapan dari ekspedisi ini adalah tumbuhnya sikap peduli terhadap alam dan masyarakat di sekitar TNUK dan juga dapat mengobservasi keanekaragaman hayati dan hewani. 

Rutin dilakukan setiap tahun, Kegiatan Ekspedisi kali ini diberi nama Ekspedisi 2019 Taman Nasional Ujung Kulon. Dengan mengangkat tema yang berbeda setiap tahunnya, kali ini mengambil tema "The World is Your's to Explore". dari tanggal 24 hingga 28 Februari 2019, seluruh siswa SD kelas 5 akan mengeksplorasi Taman Nasional Ujung Kulon dan sekitarnya. Kegiatan ini juga biasanya secara serentak dilaksanakan semua sekolah alam yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Alam Nusantara, dan tidak tertutup kemungkinan kepanitian bersama juga akan dibentuk.

Beberapa hal yang akan dieksplorasi diantaranya keanekaragaman hayati dan hewani yang ada, mengamati kejadian alam yang pernah terjadi beberapa abad lalu, mengamati kondisi hewan yang hampir punah, mengenal adat budaya dan kondisi masyarakat sekitar serta menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat dan kondisi lingkungan yang asri, melakukan kegiatan bakti sosial. 

Tempat-tempat yang akan dilalui adalah hutan mangrove, hutan rawa dan hutan hujan tropis, padang gembalaan, terumbu karang di pulai Peucang, dan lingkungan lokal setempat