All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg
WinkaZ  

WinkaZ

Culture Day : Maluku Day

Indonesia memiliki keanekaragaman kebudayaan yang berbeda dari berbagai aspek kehidupan masyarakat. Dan School of Universe memperkenalkan setiap kebudayaan di Indonesia dalam event tahunan Culture Day yang diadakan setiap tahunnya dalam rangka penutupan pembelajaran akhir tahun, untuk tahun ajaran 2017-2018 mengangkat kebudayaan Maluku atau yang biasa kita sebut Maluku Day dengan tema "Beda Budaya, Torang Tetap Indonesia". Diharapkan dengan diadakannya acara ini menjadikan siswa-siswi School of Universe lebih mengenal dan mencintai kebudayaan Indonesia, seperti dalam QS. Al-Hujurat : 13 "Hai manusia, sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal."

Selain itu juga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap daerah guna menumbuhkan motivasi untuk memajukan daerah-daerah di Indonesia, khususnya bagi siswa-siswi School of Universe.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini antara lain :penyelenggaraan wisuda kelulusan siswa PG, TKB, SD6, SM4 dan pengukuhan SM3, Agar siswa mengenal dan mempelajari kebudayaan Indonesia lebih dalam, sebagai sarana menggali siswa di bidang seni dan budaya Maluku, sebagai sarana memperkuat persatuan dan kesatuan karena menghadirkan kebudayaan Indonesia.

Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu, 12 Mei 2018 bertempat di Gedung B ruang 101, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Indonesia.

Peringatan Hari Bumi (GP-TK-SD-SM)

Manusia pada hakikatnya diciptakan sebagai khalifah fil ardh, yakni pemimpin di muka bumi, dimana kita selain dapat memanfaatkan kekayaan alam yang ada di bumi kita juga wajib menjaga kelestariannya. School of Universe memperkenalkan cara menjaga bumi salahsatunya dalam event tahunan Earth Day, dimana secara internasional juga diperingati setiap tanggal 22 April. Peringatan hari bumi kali ini mengangkat tema " Mari Jaga Bumi Kita ". Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini menjadikan siswa-siswi School of Universe lebih mencintai dan mampu menjaga kelestarian alam seperti dalam Quran Surah Al-A'raf ayat 56 : "Dan janganlah kamu berbuat kerusakan dibumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdoalah kepadaNya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang-orang yang berbuat kebaikan."

Peringatan Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2018 kali ini dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan bertemakan lingkungan. Semua level mulai dari Playgroup, Kindergarten, Elementary hingga Highschool turut berpartisipasi. Karena 22 April jatuh pada hari minggu, rangkaian kegiatan hari bumi dilaksanakan pada tanggal 20 April 2018. Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan seminggu sebelumnya seperti kampanye hari bumi melalui ajakan dari siswa-siswi School of universe kepada masyarakat sekitar sekolah untuk menjaga lingkungan yang bersih, tidak membuang sampah, dan lain sebagainya. Kegiatan lainnya adalah membagikan pohon kepada masyarakat sekitar dan sekaligus menanam bersama-sama dengan warga sekitar. Lomba-lomba juga dilaksanakan seperti membuat kerajinan dari barang bekas. Pada puncak peringatan hari bumi, siswa-siswi menampilkan performance dalam bentuk drama musikal, lagu dan musik.

Peringatan Isra' Mi'raj

Kegiatan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW untuk semua level mulai dari PG hingga SM

Friday Performance SD3-4 dan Market Day SD 2

Kegiatan Friday Performance yang akan dibawakan oleh siswa-siswi kelas SD 3 dan SD 4, bersamaan dengan kegiatan Market Day SD 2, yang dilaksanakan pada hari Jumat, 23 Maret 2018

Page 1 of 2