All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg
Ahmad Subki  

Ahmad Subki

Tes Mental Bisnis SM

Tes mental Bisnis adalah program pembentukan karakter dan mental tangguh untuk berbisnis. Kegiatan ini disimulasikan dengan melakukan project mulai dari membuat sebuah produk, menentukan target penjualan dari modal yang sudah dikeluarkan, serta turun ke pasar-pasar atau tempat umum dan melakukan penawaran produk tersebut. Target penjualan bukanlah tujuan dari kegiatan ini, namun keberanian siswa untuk melakukan aproarch kepada sebanyak-banyaknya prospek untuk menjual produk yang ditawarkan. Tentunya strategi juga dibekali seperti bagaimana membuat kemasan yang menarik, membuat brosur dan tampilan penawarannya, promo dan lain sebagainya hingga bagaimana cara memperkenalkan diri, melakukan penjelasan produk dan sebagainya hingga akhirnya produk terjual.

Bisnis tidak semata-mata bergantung pada keahlian manajerial dan keahlian teknis. Keberhasilan bisnis justru ditentukan juga oleh keahlian dalam menjual. Bisnis tidak akan berarti bila produk ataupun jasa tidak dapat dijual meskipun memiliki kualitas yang tinggi. Tidak sedikit pula kita temukan produk ataupun jasa yang kualitasnya dan harganya biasa-biasa saja, namun banyak terjual karena ketrampilan dalam memasarkan yang sangat baik. Dengan demikian, pemasaran atau penjualan sebagai ujung tombak bisnis perlu menjadi perhatian dalam kemajuan sebuah bisnis.

School of Universe sebagai sekolah alam yang menitikberatkan salah satu kurikulumnya pada ketrampilan berbisnis, memberikan kesempatan kepada para siswa untuk berlatih dan mengasah mental dalam berbisnis, terutama pada ketrampilan menjual produk. School of Universe tidak semata-mata mengedepankan pada aspek penguasaan ketrampilan teknis, manajerial dan perencanaan saja. School of Universe juga mengedepankan pada aspek ketrampilan dalam menjual, khususnya mengasah rasa percaya diri siswa dalam melakukan penjualan langsung (direct selling) kepada orang-orang yang belum dikenalnya.

Untuk dapat memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengalami langsung proses pembelajaran berbisnis, maka diperlukan sebuah kegiatan yang tepat. Oleh karena itu Sekolah Menengah (SM) - School of Universe menyelenggarakan kegiatan TES MENTAL BISNIS untuk seluruh siswa SM. Melalui kegiatan ini, siswa dapat belajar langsung bagaimana memasarkan/menjual sebuah produk kepada orang-orang yang belum dikenalnya. Ketrampilan menjual ini sangatlah penting bagi siswa sebagai bekal di masa mendatang ketika mereka masuk ke dalam dunia bisnis atau dunia kerja. Oleh karena manfaat dari kegiatan ini yang sangat besar bagi kehidupan karir siswa di masa mendatang, maka kegiatan ini sangatlah penting untuk dilaksanakan. 

Produk yang akan dijual tentunya memiliki ketentuan seperti halal, mudah dijual, apabila dapat dikonsumsi harus sehat, organik dan bermanfaat. Dari sisi harga, harga jual produk harus lebih tinggi dari pada harga beli atau harga produksi, selisih harga jual dengan harga pokok minimal 10% namun terjangkau oleh pembeli

Bertempat di kawasan sempur, Kebun Raya Bogor, Target yang diharapkan dari kegiatan ini adalah percaya diri siswa yang terbangun, terampil menjual atau memasarkan produk dan melatih ketrampilan finansial siswa. 

Di hari H, Tes Mental Bisnis dimulai. Ramainya pengunjung yang datang membuat siswa antusias menjajakan dagangannya, malu memang, sulit iya, panas pasti, tapi ini menjadi tantangan penempaan mental dan kemandirian. Walau dagangan tidak habis, tak mengapa, karena itu tujuan ke-10, walau diusir oleh oleh "penjaga" tak mengapa, karena sejatinya bisnis di masa yang akan datang pasti penuh dengan halangan dan rintangan, baik yang nyata ataupun yang maya. Di sinilah kami belajar, di sinilah kami mencoba menjadi pebisnis yang berakhlak baik


Simple Picture Slideshow:
Could not find folder /home/k7831582/public_html/images/tbm

Pemotongan Hewan Qurban

Dalam rangka merayakan Idhul Adha 1438H, SoU mengajak Bapak/Ibu untuk ikut menyisihkan sebagian rezekinya dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah dan sebagai wujud syukur atas segala karunia Allah swt dengan berqurban. Bapak/Ibu dapat menyalurkan dana Qurban melalui :

 

Bank Syariah Mandiri (BSM)

Nomor Rekening 7028362228 an School of Universe

 

*Domba*
Kelas A (22-24 kg) Rp. 2.250.000
Kelas B (25-28 kg) Rp. 2.450.000
Kelas C (29-32 kg) Rp 2.750.000

*Kambing Jawa*
Kelas A (22-24 kg) Rp. 2.400.000
Kelas B (25-28 kg) Rp. 2.700.000
Kelas C (29-32 kg) Rp. 3.000.000

*Sapi*
Kelas A (250-280 kg) Rp. 16.000.000
Kelas B (280-300 kg) Rp. 18.000.000

 

Selain itu, Kami pun menerima pemesanan hewan Qurban selain dari keluarga besar SoU. 

Oleh karenanya, bagi Bapak/Ibu yang masih bingung mau ikut berqurban dimana, Kami akan dengan senang hati untuk membantu.

*Harga yg kami cantumkan sudah termasuk biaya potong.*

Untuk info lebih lengkap bapak/ibu dapat menghubungi
Narahubung : A. Subki : 085782337544

"Barang siapa yang memiliki kelapangan (kecukupan harta) tetapi ia tidak berqurban, maka janganlah sekali kali mendekati tempat shalat Kami. 
(HR. Hakim dan Abu Hurairah)

Magang Biotek SM1

Salah satu bidang bisnis yang akan di geluti siswa di SM 1 adalah Bioteknologi, salah satu dari 3 bisnis masa depan (bioteknologi, ICT dan retail). Bioteknologi memiliki peran besar dalam kehidupan karena terkait dengan issue lingkungan dan pangan. Gaya hidup yang sangat merusak lingkungan di awali oleh rendahnya kesadaran manusia akan lingkungan hidup. Peran pendidikan dalam hal ini sekolah adalah menumbuhkan kesadaran yang tinggi terhadap pentingnya menjaga lingkungan dan bumi agar tidak rusak. 

Dengan adanya program magang bioteknologi ini diharapkan siswa akan memiliki karakter tangguh, memiliki kesadaran lingkungan yang tinggi serta kemampuan mengolah alam menjadi potensi bisnis yang ramah lingkungan. Pemagangan akan dilakukan dimulai 21 Agustus 2017, dimulai dengan persiapan di School of Universe, mengikuti program-program di Jimmy Hantu, sebuah tempat pengolahan pupuk organik yang sukses, juga bertempat di lahan nursery di Parung. Proses akhir pemagangan siswa diwajibkan membuat laporan dan presentasi di perusahaan magang dan orang tua siswa.

------update 21/08/17------

Pada hari ini, Senin 21 Agustus 2017 siswa SM1 diberangkatkan menuju lokasi magang bioteknologi di Jimmy Hantu. (http://jimmyhantu.co.id/). Selama magang disana diharapkan siswa tidak hanya dapat menggali ilmu di bidang bioteknologi, khususnya pupuk organik, namun juga dapat melihat dan belajar dari proses bisnis pemilik perusahaan ini sendiri dari mulai perintisan bisnisnya hingga sukses seperti sekarang. Pemagangan akan berlangsung kurang lebih 2 minggu penuh, dan dalam keseharian mereka akan berusaha mandiri dengan menginap di sana bersama santri tahfidz yang juga dikelola oleh Jimmy Hantu. Pada malam harinya para siswa magang juga akan diikutkan dengan kegiatan santri yakni mendalami quran dan hadist serta ibadah lainnya. 

biotek01
biotek02
biotek03
biotek04
biotek05
biotek06
biotek07
biotek08
biotek09
biotek10
biotek11
biotek12
biotek13
01/13 
start stop bwd fwd

------update 05/09/17------

Pada tanggal 5 September 2017, magang bioteknologi dilanjutkan di lahan Harmoni Nursery Kalisuren. Semua siswa dan siswi yang mengikuti magang setiap harinya menggunakan sepeda sebagai transportasi dari dan ke tempat magang. Berangkat pada pagi hari dari School of Universe dan kembali pada sore harinya. Kegiatan selama magang bioteknologi lanjutan di Kalisuren ini diisi dengan kegiatan Pengenalan Tanaman, Teknologi Hidroponik, Aeroponik, Aquaponik, Irigasi Tetes, dan vertikal gardening serta kegiatan lainnya.

Pengalaman magang yang didapat diharapkan dapat menjadi daya dorong dan daya ungkit dirinya dalam membangun track record perjalanan bisnisnya sendiri. Pemagangan biotek diyakini memiliki tingkat kesulitan dan tantangan yang relatif tinggi namun memiliki resiko bisnis yang relatif rendah. Butuh keuletan, kerjasama, kesabaran kerja keras dalam proses pemagangan, darinya siswa juga bisa belajar karakter-karakter ketangguhan para petani, dengan begitu para siswa diharapkan tumbuh karakter ulet, sabar, kerja keras dan lain-lain. Demiklian hasil yang diharapkan menurut Asmuni Marzuki, sebagai pengelola kegiatan magang di Kalisuren ini.

biotek14
biotek15
biotek16
biotek17
biotek18
biotek19
biotek20
1/7 
start stop bwd fwd