admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Sekolah Orang Tua

Salah satu pemikiran bang Lendo (alm) sebelum beliau tiada, adalah pendidikan berbasis digital dan Belajar Bersama Keluarga. Padahal saat hal ini beliau sampaikan, pandemi covid-19 belum terjadi dan mewabah seperti saat ini. Pendidikan berbasis digital pada hakikatnya memberikan kesempatan belajar bagi setiap anak dimanapun dan kapanpun, tidak harus melalui proses Pembelajaran Tatap Muka seperti yang kita kenal selama ini, yakni anak pergi ke sekolah. Dengan digital, di zaman yang internet semakin murah, anak-anak bisa mendapat kesempatan mendapatkan pendidikan kapanpun, walaupun berada di daerah yang masih sedikit terdapat sekolah. di wujudkan dengan pembuatan NUEFA, platform pendidikan berbasis digital. Belajar melalui daring saat pandemi covid-19 berlangsung menjadi solusi anak-anak dapat tetap belajar tanpa harus berangkat ke sekolah. Belajar Bersama Keluarga mengembalikan fungsi sejatinya orang tua sebagai pendidik bagi anak-anaknya, dan memberikan porsi sekolah sebagai pendamping bagi orang tua dalam mendidik anak-anak saat berada di sekolah.

Orang Tua yang menyekolahkan anak-anaknya di Sekolah Alam, tentunya juga harus memiliki kesamaan konsep, spirit dan tentunya memahami bagaimana konsep dan implementasi sekolah alam. Untuk itulah program Sekolah Orang Tua menjadi salah satu program yang harus di jalankan Sekolah Alam. Sekolah Orang Tua Sekolah Alam School of Universe, yang di tengah dijalankan saat ini juga menjadi salah satu amanah Bang Lendo (alm) untuk diberikan kepada orang tua. Sekolah Orang Tua juga menjadi salah satu program Lendo Novo Research Center (LRC), khususnya dalam fokus pendidikan, salah satu dari 10 bidang LRC.

Dimulai pada bulan Desember 2021 yang lalu, Sekolah Orang Tua dimulai dari penyampaian konsep sekolah alam, dilanjutkan dengan menemukan bakat dan minat anak, mengolah sampah, dan melatih kepemimpinan anak. Semua topik tersebut dalam konteks dilakukan orang tua di rumah bersama anak-anaknya. Kegiatan sekolah orang tua akan dilaksanakan rutin perminggu hingga orang tua dalam memahami dan dapat mengimplementasikan konsep sekolah alam di rumah dari A sampai Z. Semoga program ini dapat bermanfaat tidak hanya bagi orang tua yang menyekolahkan anaknya di Sekolah Alam, namun bagi semua orang tua yang ingin bergabung dan mengikuti program ini.