admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Outing siswa TK ke PUSTEKKOM

Outing siswa TK ke PUSTEKKOM

 

Kamis, 15 Februari 2018, siswa-siswi TKA dan TKB School of Universe melakukan kunjungan/outing ke Suara Edukasi PUSTEKKOM yang terletak di wilayah Ciputat Tangerang Selatan. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan belajar dengan tema PROFESI/PEKERJAAN. Setelah dipadati dengan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan profesi, seperti cooking class untuk mengetahui profesi seorang juru masak/cheff, aktifitas mereka sekarang adalah mengenal profesi penyiar radio. Bukan radio biasa, PUSTEKKOM memiliki fasilitas siaran radio streaming yang dapat didengar tidak hanya melalui gelombang radio namun melalui jaringan internet. 

Siswa-siswi TK diperkenalkan dengan kegiatan-kegiatan penyiaran seperti profil penyiar, alat-alat yang dibutuhkan untuk siaran, dan banyak lagi. Yang seru adalah siswa-siswi juga ikut nimbrung siaran bersama penyiar radio PUSTEKKOM. suasana studio yang biasanya diwarnai dengan kesan senyam dan dingin tetiba menjadi riuh dan ramah dengan suara anak-anak yang asik bercanda, mengobrol bahkan ada yang memainkan mikrofon. Walaupun disiarkan secara langsung/live, bapak/ibu penyiar tidak merasa terganggu karena program radio saat ini adalah siaran kunjungan. Mereka dengan senang hati mempersilahkan siswa-siswi TK satu persatu diwawancara dan bahkan mempersilahkan untuk bernyanyi. Anak-anak menjadi semangin bersemangat dan berbahagia.

Petualangan mereka hari itu ditutup dengan sesi food sharing dari salah satu siswi TKA : Aisyah yang sedang berulang tahun. Sebelum pulang mereka menikmati snack dan makan siang bersama. Mau dengar celoteh siaran seru mereka?yuk simak video dibawah ini yaa :)