admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Jejak Inspiratif Mrs Mariah dalam Dunia Pendidikan

Sebuah perjalanan wawancara dengan Mrs. Maria, sosok penuh semangat di balik kepemimpinan School of Universe, menjadi saat yang tak terlupakan. Selama satu jam berbicara, kita dihanyutkan oleh kisah perjalanan luar biasa yang telah membentuknya. Dengan latar belakang pendidikan di Universitas Islam Negeri, langkah pertama dalam dunia pendidikan dimulai dengan magang di sekolah negeri dan menjadi guru bantu di tingkat TK. Dan dari situlah, perjalanannya di School of Universe (SoU) pun dimulai.

Perjalanan Mrs. Maria membuktikan bahwa untuk menjadi pemimpin yang inspiratif, kita harus keluar dari zona nyaman. Seperti besi yang ditempa, potensinya terus diasah melalui setiap tantangan yang dihadapi. Dari fasilitator SD hingga posisi kepala sekolah, ia menyadari bahwa menjadi seorang pemimpin adalah tentang menerima tantangan dan berkembang seiring waktu.

Sebagai kepala sekolah, momen yang menginspirasi dalam mengajar adalah saat dia menemukan perbedaan pendekatan pembelajaran di SoU. Ia menemukan bahwa pendidikan di sini bukanlah sekadar duduk dan membaca, melainkan melibatkan siswa secara langsung. Di SoU, anak-anak memiliki kesempatan untuk menggali potensi mereka melalui pengalaman praktis. Di akhir setiap perjalanan pembelajaran, momen refleksi menjadi titik penting. Melalui refleksi ini, anak-anak diberi ruang untuk memahami dan mengembangkan pengetahuan mereka, menuju penciptaan dan mengenali karunia Allah.

Tidak hanya siswa, Mrs. Maria juga memiliki perhatian besar pada pengembangan guru. Dia percaya bahwa dalam menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif, guru juga harus memiliki ruang untuk berkembang. Bersama dengan tim pamong khusus, ia menciptakan lingkungan yang mendorong para guru untuk mengembangkan diri, sejalan dengan visi SoU.

Pesan inspiratif dari Mrs. Maria memberikan makna mendalam. Dia mengajak semua, baik guru, orang tua, maupun siswa, untuk menjaga niat dalam proses mencari ridho Allah. Dalam menghadapi kesulitan, dia mengingatkan bahwa kita adalah manusia yang hanya menjalani proses. Mrs. Maria memberikan inspirasi bahwa dalam pendidikan, dalam hidup, kita perlu mengandalkan pada ridho Allah dan mengusahakan yang terbaik.