admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

SoUpercamp PGTK 2022 at Dusun Kunjani

SoUpercamp PGTK 2022 at Dusun Kunjani

Kamis, 15 September 2022 siswa siswi dari level terkecil School of Universe yaitu siswa PG dan TK akan mengikuti kegiatan yang sangat seru, kegiatan yang membangun keberanian serta kemandirian siswa sejak dini yaitu kegiatan tahunan yang biasa kami sebut dengan “SoUpercamp”. Kegiatan soupercamp kali ini akan dilaksanakan di Dusun kunjani yang berlokasi di daerah Gunung Sindur. Kegiatan SoUpercamp ini diikuti oleh 47 siswa dari kelas Playgroup, Tk A dan Tk B selama dua hari satu malam.

Sebelum pemberangkatan ke lokasi, siswa telah lebih dahulu dibagi kelompok lima sampai enam anggota dengan masing-masing PAR (Pendamping Anggota Regu).

siswa mengikuti breafing sebelum perjalanan ke lokasi bersama panitia dan PAR masing-masing, sesampainya di lokasi siswa diarahkan untuk mengikuti kegiatan Apel pembukaan SoUpercamp di lapangan Dususn Kunjani, kegiatan Apel ini dipimpin langsung oleh kepala sekolah PGTK School of Universe yaitu Ms Nindie Ellesia.

Setelah mengikuti kegiatan Apel siswa bersama-sama mendirikan tenda dengan masing-masing kelompok bersama PAR nya. Pendirian tenda ini bertujuan untuk tempat beristirahat serta sebagai tempat menyimpan barang-yang dibawa.

Setelah semua tenda terpasang waktunya siswa beristirahat dengan menyantap snack yang telah disediakan oleh panitia.

Nah,, setelah tenda siap dan barang bawaan siswa telah dirapikan ke dalam tenda, saatnya mengikuti kegiatan-kegiatan outdoor yang seru. Diawali dengan tracking, tracking kali ini masih berlokasi di dalam kawasan Dusun Kunjani karena memang lokasi nya yang sangat luas.

Setelah menyelesaikan tracking siswa melakukan sholat dzuhur berjamaah yang dilanjutkan  istirahat dan makan siang bersama.

Setelah selesai makan siswa Tk A dan Tk B bersama panitia dan PAR menyambut kedatangan siswa Playgroup yang kegiatan camp nya dimulai pukul 13.00-18.00. setelah semua nya berkumpul barulah siswa megikuti kegiatan outbound selanjut nya yaitu high impact, outbound high impact terdiri dari dua instalasi yaitu flying fox dan butterfly

Setelah selesai mengikuti kegiatan outbound high impact siswa beristirahat serta sholat Asar berjamaah, setelah sholat barulah siswa mengikuti kegiatan outbound low impact, yang mana kegiatan ini adalah yg sangat dinantikan oleh setiap siswa karena akan bermain air dan kotor-kotoran yaitu pipa bocor.

Selesai melaksanakan kegiatan outbound, siswa diminta unruk bersih diri dengan mandi dan ganti pakaian dilanjutkan dengan persiapan sholat maghrib berjamaah.

Setelah sholat maghrib siswa Tk A Dan Tk B mengantarkan kepulangan adik-adik Playgroup ke tempat penjemputan dan dilanjutkan dengan makan malam dengan menu yang sangat special. Setelah makan malam siswa melakukan sholat isya berjamaah.

Setelah itu siswa diajak mengikuti kegiatan api unggun yang diisi oleh kegiatan bakar-bakar sosis, penampilan yel-yel dan unjuk bakat. Setelah selesai api unggun maka selesailah kegiatan camp untuk siswa Tk A, Siswa Tk A pulang ke rumah dijemput oleh orang tua masing-masing, sedangkan untuk siswa Tk B masih melanjutkan petualangan nya sampai esok pagi. 

Jam pun menunjukan pukul 22.00 wib waktunya siswa beristirahat tidur karena esok siswa akan dibangunkan pukul 03.00 untuk mengikuti jelajah malam dan sholat Tahajjud yang dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah.

Setelah sholat subuh siswa diberikan waktu istirahat selama beberapa menit untk bermain dan mengeksplor area Dusun kunjani.

Setelah puas bermain saat nya siswa diajak senam pagi bersama dan dilanjutkan dengan sarapan pagi.

Setelah selesai sarapan dan bersih diri siswa diarahkan kembali ke lapangan untuk mengikuti Apel penutupan SoUpercamp serta pemberian sertifikat dan apresiasi karena telah mampu menyelesaikan semua tantangan-tantangan selama dua hari satu malam dengan sangat bersemangat. Semoga kegiatan ini menjadi pengalaman terbaik untuk siswa siswi PGTK School of Universe. Sampai bertemu kembali di Soupercamp 2023 daaaaahhhh…

By mrs Mega