admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

SOU Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Sekolah tidak hanya dibangun sebagai tempat mendidik dan membentuk akhlak serta karakter anak-anak, namun sekolah juga mengemban tanggung jawab terhadap lingkungan masyarakat di sekitar sekolah tersebut berada. 

Peran sekolah terhadap lingkungan masyarakat dapat dilakukan dalam beragam bentuk. Terkadang penting sekali mengetahui problem yang ada di masyarakat, kebutuhan masyarakat sehingga mengetahui karakteristik masyarakatnya, agar sekolah dapat mengambil peran memberikan solusi atau masalah yang ada pada masyarakat.

Sebagai sekolah tentunya peran kebermanfaatan kepada masyarakat adalah dalam bidang pendidikan. Sekolah dapat memberikan fasilitas pendidikan ketrampilan bagi masyarakat sekitar yang kurang mampu, memberikan beasiswa, dan lain sebagainya. Lebih jauh sekolah juga dapat mengedukasi masyarakat dalam mengelola sampah dan secara bersama-sama dengan masyarakat mengolah sampah hingga dapat bernilai ekonomi. 

Salah satu bidang lain yang sedang dikerjakan oleh School of Universe adalah kesehatan. Bekerjasama dengan Salamaid dan Rumah Sehat Salam Walagri, School of Universe mencoba memberikan edukasi kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat sekitar. Untuk saat ini pengobatan gratis tersebut baru diselenggarakan satu kali dalam satu bulan dan sudah dimulai pada bulan Oktober 2022. Akses masyarakat akan fasilitas kesehatan terkadang terkendala oleh ekonomi yang pada saat ini semakin dirasa sulit karena kenaikan harga BBM, diikuti kenaikan harga kebutuhan lain. Masyarakat juga kadang terkendala oleh jarak fasilitas kesehatan yang cukup jauh dari tempat tinggal mereka. Dengan memperbanyak fasilitas kesehatan yang tersebar di sekitar masyarakat, diharapkan menjadi solusi dari problem tersebut.