admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Serunya Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia di School of Universe

Serunya Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia di School of Universe

 

 

Inspektur Upacara & Para Petugas Berfoto Bersama

 

Merdeka…

Merdeka…

Merdeka…

Allahuakbar…

Gemuruh semangat kemerdekaan dan takbir mengagungkan kebesaran Allah SWT. menggema di seluruh antero School of Universe. Bagaimana tidak, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di gelar di School of Universe diawali dengan dilaksanakannya upacara kemerdekaan Indonesia yang penuh khidmat dan haru. Inspektur upacara memberikan pesan kepada seluruh peserta upacara untuk dapat mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan semangat belajar dan berupaya menciptkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Dengan begitu, kita sebagai anak bangsa dapat menghargai segala perjuangan para pahlawan yang rela berkorban mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan Indonesia. 

Tak lupa, sang inspektur menyampaikan pesan kepada seluruh peserta upacara untuk mengisi perayaan kemerdekaan Indonesia kali ini dengan mengikuti lomba-lomba yang telah dipersiapkan panitia dengan semangat dan menghindari kecurangan. 

Dan saatnya mengikuti lomba…

Nuansa berbeda ada pada perlombaan yang diselenggarakan School of Universe. Jika pada umumnya, lomba makan kerupuk dilakukan dengan posisi berdiri tapi lihatlah…beberapa siswi SD School of Universe diwajibkan untuk mengikuti lomba makan kerupuk dengan posisi duduk. Para panitia mewajibkan ini dengan tujuan agar para siswa tetap menerapkan apa yang menjadi sunnah rasul dalam seluruh aktivitasnya termasuk pada momen perlombaan. Dari sini siswa tidak hanya belajar untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam mengikuti perlombaan, namun siswa juga tetap menjujung akhlak mulia dalam semua keadaan. 

 

Beranjak ke perlombaan seru dan menegangkan lainnya, beberapa peserta lomba siswa SD School of Universe tampak riang gembira mengikuti lomba balap karung…eh balap sarung. Lucunya… tak ada karung, sarungpun jadi lho. Mengandalkan kekompakan tim beberapa regu siswa yang belum kompak tampak terjatuh sesaat setelah lomba balap sarung di mulai. Namun bukan kesedihan yang mereka tunjukan, malah tawa renyah yang tak bekesudahan mereka tampakan. Semangat ‘45 kakak…

Tidak hanya lomba makan kerupuk dan balap sarung saja, peserta lomba dari tim SD juga mengikuti beberapa mata lomba seperti memindahkan botol, water estafet, dan hook game yang tentunya seru dan menegangkan 

Hari itu seluruh siswa mengenakan pakaian bernuasa merah dan putih. Seluruh zona sekolah pecah dengan keriuhan para peserta lomba. Dari Zona belakang ada tim PGTK yang juga tak mau kalah beraksi. Suasana riuh terdengar jelas dari kejauhan saat siswa PGTK School of Universe memulai aksinya dalam perlombaan membawa balon di kepala. Siswa PGTK pun mengikuti beberapa mata lomba seperti lomba balap karung, kelereng dan memindahkan bendera yang keseruannya bisa teman-teman pembaca cek di instagram @SchoolofUniverse. Dan tak lupa dari zona depan, ada kakak-kakak SM juga penuh tawa memeriahkan perayaan kemerdekaan Indonesia di School of Universe.   

by : ms. Mariah