admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Elementary One Goes To Faunaland Ancol

Elementary One Goes To Faunaland Ancol

Akhirnya waktunya tiba, ini pertama kalinya teman-teman SD1 fieldtrip to Faunaland Ancol, Jakarta. Pastinya seruuu sekali, yuk simak ceritanya. 

Alhamdulillah, Teman-teman SD1 mengawali dengan sholat dhuha di Masjid sekolah sebelum berangkat. Setelah itu berkumpul sesuai dengan CLC nya di depan masjid untuk berdo’a bersama dan berpamitan kepada Ayah Bunda.    

  

Kami berangkat pukul 07.45 wib dengan menggunakan transportasi bus. Perjalanan menempuh waktu selama 2 jam. Pada saat di bus, ada yang asik makan-makanan snack, adapula yang asik bernyanyi. Alhamdulillah teman-teman SD1 tidak ada yang mabuk selama perjalanan, semuanya ceria.

Setelah menempuh 2 jam perjalanan, akhirnya Kami sampai. Yey sudah tidak sabar ingin cepat-cepat explore Faunaland. Sebelum masuk ke Faunaland, Kami bertemu dengan Kak Robbi dan diberikan tiket satu per satu. Kak Robbi ini yang akan menemani kita selama di Faunaland.

Faunaland adalah salah satu kebun binatang eksotis yang ada di Jakarta Utara. Disana ada singa putih berasal dari Afrika yang bernama Bakari. Disana ada Tapir, kambing dari negara Cheko, kura-kura Aldabra yang usianya mencapai 91 tahun, dan ada banyak jenis burung juga di sana, serta ada si amang, ular, kangguru pohon, biawak, macan dahan, blackpanther, dan ada juga bekantan. 

Setelah puas berkeliling, Kami menaiki perahu, di sana Kami melihat si amang dan keluarganya lagi asyik bergelayutan. Setelah menaiki perahu kita menyaksikan pertunjukkan burung selama 35 menit. Seru sekali, burung-burungnya sangat atraktif sehingga teman-teman antusias sekali untuk memberi makan.

    

Setelah seru-seruan bersama burung tiba saatnya makan siang, lalu sholat dzhuhur berjama’ah dan refleksi kegiatan. Alhamdulillah kegiatan fieldtrip Faunaland telah selesai. Demikian cerita fieldtrip hari ini. Dadaaaaa…

by : Ms Mariah