admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Funny Backpacker TKA dan B

Funny Backpacker TKA dan B dalam kegiatan mengenal Tema Transportasi dan Profesi di sekitar

 

Keliling naik odong- odong….

Ke SPBU…..

Ke kantor Polisi ….

Ke perkampungan….

Lihat perkebunan… lihat setu…

Apalagi? Banyak deh dan seru…

Memperkuat tema Transportasi dan Profesi yang sedang dipelajari TK A dan B, kami melakukan perjalanan kecil dan menyenangkan dengan mendatangi SPBU dan Kantor Polisi di daerah kemang-Bogor. Perjalanan kali ini berbeda Transportasi yang kami gunakan adalah odong-odong.

Tujuan pertama kami ke SPBU (Stasiun Pemberhentian Bahan Bakar) kami disambut oleh Pak Roby Aulad selaku Kepala SPBU Kemang. Kemudian Siswa dikenalkan profesi yang ada di lingkungan SPBU seperti kepala kantor, operator, pengawas lapangan, OB dan lainnya, serta tidak lupa apa saja kendaraan operasional yang digunakan SPBU. Setelah selesai kami melanjutkan perjalanan ke kantor polisi daerah kemang yang tepatnya berada di samping SPBU tersebut. wah jauh ya? :)

Sesampainya di Polsek Kemang-Bogor. Bapak Aiptu Endro menyambut positif kegiatan ini dan memberikan apresiasi atas kunjungan anak-anak TK School of Universe ke Polsek. Karena sebagai bentuk pengenalan bagi anak usia dini dengan sosok Polisi yang Humanis, pelayan, pelindung,dan pengayom masyarakat bukanlah sosok yang ditakuti melainkan juga sebagai sahabat anak.

Anak-anak terlihat antusias ketika bapak Aiptu Endro mengajak berkeliling dari depan hingga masuk ke dalam kantor polisi, mendengar penjelasan dan diperkenalkan setiap profesi dan ruang yang ada di sana.

Rasa penasaran anak semakin terlihat dengan banyaknya yang bertanya:

Ada yang bertanya "mengapa sekarang baju polisi dan satpam itu sama?" wah anak-anak ternyata cukup update dengan berita saat ini ya :) 

Ada juga yang menanyakan "polisi udara dan laut itu tugasnya apa?" 

"Kalau polisi laut bisa menangkap bajak laut atau tidak?"

Bahkan ada yang bertanya "berapa lama jika orang ada di dalam tahanan?" 

Dengan penuh apresiasi dan kesabaran Pak Endro menjawab semua pertanyaan unik tersebut dari anak-anak. 

Selesai berkegiatan kami berkeliling menikmati perjalanan melewati perkampungan melewati sudut sekitar parung menggunakan odong-odong yang sebelumnya belum pernah kami lewati. Sungguh hari ini pengalaman yang menyanangkan. 

  

   

by : Ms. Nindie