admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Persiapan Teacher Camp 2021

Berkegiatan di alam terbuka menjadi kekhasan sekolah alam. SOUPercamp, Out Trekking Fun Adventure (OTFA), susur pantai, adventure, hingga survival adalah kegiatan-kegiatan di alam terbuka yang membentuk karakter tangguh anak-anak sekolah alam. Namun persiapan yang matang sangat diperlukan dalam melaksanakan kegiatan ini termasuk mempersiapkan para fasilitator yang akan menyertai anak-anak dalam kegiatan di alam terbuka.

Beberapa minggu terakhir fasilitator tengah mengikuti persiapan baik fisik, mental dan ketrampilan berkegiatan di alam terbuka. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun oleh fasilitator lama, dan lebih diutamakan lagi untuk fasilitator yang baru bergabung di Sekolah Alam School of Universe.

Apa saja sih yang dipersiapkan? tentunya melatih kebugaran fisik, melatih mental disaat menerima tantangan alam, ketrampilan menyelesaikan instalasi outbound, mendirikan shelter darurat pengganti tenda, tali temali, pertolongan pertama pada musibah, mengenal tanaman dan hewan yang aman dikonsumsi serta mengolahnya menjadi menu yang lezat di tengah keterbatasan makanan dan minuman saat berada di alam terbuka, dan persiapan lainnya.

Pada puncak persiapan tersebut, fasilitator akan mensimulasikannya dalam kegiatan Teachers Camp, awal Oktober 2021 nanti selama 3 hari dua malam. Semoga berjalan dengan lancar dan semua ilmu yang diperoleh dapat pula di ajarkan kepada anak-anak.