admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
“Kita tidak sekadar membangun sekolah tetapi kita sedang membangun peradaban”
Pengembangan Akhlakul Karimah
Pengembangan Logika
Pengembangan sifat Kepemimpinan
Pengembangan Mental Bisnis

Berita Terkini

 
 

MARI BERGABUNG SEKARANG

bersama calon-calon pebisnis muda berakhak mulia

Mabit SD4-6 2019

Usia remaja merupakan usia yang sangat penting bagi perkembangan seorang anak. Pada usia ini seorang anak mengalami proses transisi dari usia anak-anak menuju usia dewasa. Pada masa transisi ini, kondisi fisik dan mental seorang anak akan mengalami penyesuaian. Oleh karena masa transisi ini tergolong saat-saat yang kritis, maka seorang anak perlu mendapatkan perhatian dan bimbingan yang cukup intensif. Pada usia ini seorang anak cenderung melakukan hal-hal yang kurang sesuai dengan norma dan aturan sebagai dampak dari proses pencarian jati diri.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan pada anak-anak di usia remaja adalah pergaulannya dengan teman-teman yang berbeda gender. Hal ini sudah menjadi lazim di kalangan masyarakat modern dimana sebagian remaja laki-laki tidak membatasi pergaulannya dengan teman perempuan, begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu tidak heran jika banyak anak-anak usia remaja terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang pada akhirnya membawa petaka bagi mereka. Tentunya kita tidak menginginkan hal ini terjadi pada anak-anak kita.

Islam sebagai agama yang rahmatan lil'alamin dengan sangat cantik mengatur hubungan antara laki-laki dan perempuan. Namun sayangnya sebagian dari ummat muslim tidak memahami aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Allah SWT dan rasul-Nya. Oleh karena itu, sebagian ummat muslim terjebak dalam arus sosial budaya yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam sehingga anak-anak remaja muslim terjerumus ke dalam perbuatan maksiat. School of Universe sebagai Institusi pendidikan yang turut menaruh perhatian besar pada penanaman nilai-nilai akhlak islami berkewajiban membimbing seluruh siswa untuk dapat mengamalkan nilai-nilai dan akhlak islam.

Oleh karena itulah SD 4, SD 5 dan SD 6 School of Universe dimana seluruh siswanya adalah anak-anak yang sedang berada di wilayah usia transisi tersebut bermaksud mengadakan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) dalam rangka mengajak dan menumbuhkan kesadaran siswa untuk lebih berhati-hati dalam menjaga pergaulan antara putra dan putri.

Tujuan dari dilaksanakannya acara ini antara lain membangun kesadaran siswa untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa, membangun kesadaran siswa untuk menjauhi perbuatan maksiat, dan menambah wawasan dan khasanah islamika bagi para siswa.

Bertempat di School of Universe, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 8 Februari 2019 dengan peserta siswa dan siswi kelas SD 4, SD 5 dan SD6

 

Agenda Terkini

Berita Lengkap

Education for All