admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

SD 1 Field Trip To Jakarta Aquarium Safari

Semester 2 Ceria.

SD 1 Field Trip To Jakarta Aquarium Safari

Assalamu’alaikum, halo sahabat alam . Teman-teman SD1  mau berbagi cerita tentang keseruan pada saat field trip ke Jakarta Aquarium Safari. Seperti biasa, teman-teman SD1 mengawali keberangkatan dengan sholat dhuha di Masjid sekolah terlebih dahulu. Setelah itu, kami langsung bergegas menuju bus dan siap berangkat. Perjalanan menuju Jakarta Aquarium Safari, menempuh waktu selama 2 jam.

Tibalah kami pukul 09.30 wib. Rombongan kami sudah disambut oleh kakak pemandu dari Jakarta Aquarium Safari, namanya Kakak Abel. Sebelum kami memulai petualangan di sana, kami diarahkan untuk registrasi tiket terlebih dahulu, lalu berfoto bersama. Ternyata bukan hanya dari School Of Universe saja lhoh yang berkunjung kesana, di sana ramai sekali. Kami sangat antusias, pertama kali masuk sudah disambut oleh ular piton berwarna coklat, tapi tenang sahabat alam ularnya jinak kok, kan ada pawangnya. Ternyata di sana tidak hanya ada ikan tetapi banyak hewan darat lainnya seperti berang-berang, biawak, belalang kayu, kecoa Madagascar, burung kakaktua, meerkat, kadal, dan masih banyak lagi. Kami pun berkeliling sambil di jelaskan oleh Kak Abel dari hewan satu ke hewan lainnya, lalu dijelaskan pula dari aquarium yang satu ke aquarium selanjutnya. Seruuu sekali, Alhamdulillah. Kami juga merasakan menyentuh bintang laut di kolam touch pool, namun sebelum memasukkan tangan ke kolam, kami diarahkan untuk mencuci tangan. 

Waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 wib, ini adalah waktunya kita merasakan sensasi seperti berada di kapal selam. Seruu sekali sahabat alam kalian harus coba. Kapal selam kami tertabrak ikan hiu. Setelah kami masuk ke dalam teater 5D, setelah itu kami makan siang terlebih dahulu sambil melihat pinguin yang asyik bermain dan diberi makan. Pinguinnya lucu sekali. Lalu setelah makan siang, kami melaksanakan sholat zhuhur berjama’ah. Setelah sholat zhuhur, kami bergegas untuk menonton pertunjukkan putri duyung, ini juga tidak kalah seru lhoh. Sayangnya pertunjukkannya tidak boleh didokumentasikan. Walaupun begitu, kami senang sekali dan takjub dengan pertunjukkannya. Selesailah petualangan kami di Jakarta Aquarium Safari. Sampai jumpa dengan cerita petualangan berikutnya. Wassalamu’alaikum. 

 

By Dwi Khanifah