admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

SOUFlora, Outing Kelas Tetap Seru Meski di Sekolah Saja

SOUFLORA, OUTING CLASS TETAP SERU MESKI DI SEKOLAH SAJA

Alhamdulillah, pada tanggal 1 September 2021, SD 6 dapat melaksanakan kegiatan Outing Class pertama. Walaupun dalam kondisi pandemi dan PPKM, program kelas bagi siswa SD6 harus tetap dijalankan semaksimal mungkin terlebih lagi kegiatan eksplorasi lapangan yakni Outing Class. Tidak kekurangan ide, kami siswa SD6 yang biasa melakukan kegiatan eksplorasi lapangan jauh di luar sekolah, saat pandemi seperti ini kegiatan eksplorasi lapangan di unit bisnis yang baru dimiliki sekolah yaitu SoUflora. 

SoUflora merupakan unit bisnis sekolah yang didirikan sejak awal tahun 2021 yang mengusung konsep in situ development dimana khas dari Parung sebagai daerah yang terkenal dengan tananaman hiasnya, dihadirkan di SoUflora. Aneka jenis tanaman hias yang biasa kita lihat di toko tanaman hias hingga tanaman hias langka yang harganya hingga jutaaan rupiah tertata rapi di SoUflora. Selain aneka ragam tanaman hias yang dapat di eksplorasi di SoUflora, berbagai kompetensi pembelajaran yang menjadi target capaian kegiatan Outing Class kali ini pun dirasa mampu tercapai dengan berbagai fasilitas yang ada di SoUflora.

Pada kegiatan ini, peserta outing class mendapatkan begitu banyak informasi dan pengalaman. Setiap siswa mampu mengenal aneka jenis tanaman hias mulai dari yang biasa hingga langka, mengenal berbagai media tanaman yang baik digunakan untuk tanaman hias, mengeksplorasi cara perawatan tanaman yang benar hingga mengikuti workshop menanam sekulen yang tentunya sangat menyenangkan. Seluruh kegiatan diikuti dengan baik oleh seluruh peserta baik peserta yang langsung mengikuti kegiatan secara langsung ataupun siswa yang mengikuti kegiatan secara daring di rumah masing-masing. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa SD6 tidak hanya kaya akan pengetahuan melalui workshop perbanyakan dan perawatan yang tepat pada tanaman tetapi juga mampu menumbuhkan ketertarikan pada diri setiap siswa untuk dapat mengadopsi cara berpikir kreatif yang dilakukan SOUFlora dalam menyajikan ide bisnis. Belajar dari SoUFlora, tanaman hias yang biasa dapat bernilai lebih tinggi dengan pengemasan dan penyajian yang menarik. 

By Ismi