admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Berpetualang Bersama OTFA 2021

OTFA ku berani 

OTFA ku mandiri...

OTFA menempa  tuk jadi pejuang sejati...

Begitulah penggalan lirik lagu OTFA, 

MasyaAllah OTFA yang selalu di nanti-nanti. Penuh keceriaan dan persiapan luar biasa yang tentunya sulit untuk dilupakan. Jangankan kegiatan OTFAnya, persiapannya saja sudah seru. Latihan fisik setiap hari, simulasi bangun tenda, packing perlengkapan, dan tak lupa yang paling mendebarkan yaitu swab antigen. Yup…setiap peserta dan panitia yang mengikuti kegiatan wajib dalam kondisi sehat dan menyertakan surat keterangan negatif dari virus covid-19.

Tanggal 12-14 Oktober menjadi hari berkesan bagi siswa-siswi kelas 1-4 SD School of Universe. Taman Nasional Gunung Halimun Salak masih menjadi tempat favorit kami melaksanakan kegiatan. Sangat jauh berbeda sejak kami tinggalkan 2 tahun lalu, Taman Nasional Gunung Halimun Salak seolah menyambut kami dengan hangat karena berbagai fasilitas umum di sana sudah di perbaiki sehingga kami semakin nyaman melaksanakan kegiatan. 

Seluruh peserta sudah harus berkumpul di sekolah pada pukul 04.00 pagi, dilanjutkan dengan shalat subuh berjamah. Sebelum berangkat dilaksanakan apel doa bersama. Perjalanan menuju Sukabumi ditempuh dengan lancar selama 2,5 jam menggunakan truck brimob. Adapun kegiatan dilaksanakan 3 hari 2 malam untuk OTFA 2 (Kelas 3 dan 4) dan 2 hari 1 malam untuk OTFA 1 (Kelas 1 dan 2).

Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta kegiatan mampu mengimplementasikan nilai-nilai leadership seperti disiplin, tanggung jawab, berani, dan nilai-nilai yang sudah diajarkan di sekolah pada waktu sebelumnya dalam seluruh agenda kegiatan. Fasilitator bertugas untuk untuk mengobservasi dan mengevaluasi semua perilaku yang ditemukan pada saat dilapangan untuk selanjutnya dilakukan tindak lanjut agar semua target capaian kurikulum sekolah dapat tercapai dengan baik.

SALAM OTFA 2021…MANTAB (Mandiri, Antusias, Taqwa dan Berani)