All for Joomla All for Webmasters
admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
6e5de495cb62b3cdcae9358639a1b1f4.jpg

Kurikulum

Pada semua tingkatan pendidikan, yaitu Kelompok Bermain (KG/PG), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah (SM) kurikulum dibagi menjadi 4 pokok pengembangan :

  • Pengembangan akhlak, dengan metode 'teladan'
  • Pengembangan logika, dengan metode action learning 'belajar bersama alam'
  • Pengembangan sifat kepemimpinan, dengan metode 'outbound training'
  • Pengembangan mental bisnis, dengan metode magang dan 'belajar dari ahlinya' (learn from maestro)

Dalam tingkat SM, kurikulum dikembangkan dari integrasi antara basic curriculum dengan Lifeskill Curriculum dengan porsi 50:50

basic life skill curriculumBasic Curriculum adalah pembekalan untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi dengan cakupan materi-materi pokok ujian masuk PTN/PTS maupun SAT dengan menggunakan standar Diknas.

Lifeskill Curriculum adalah pembekalan untuk terjun langsung ke dunia usaha atau professional, yang cakupannya adalah pelatihan dasar profesional dari tingkatan operator teknis, manajer hingga pengusaha. Metode pencapaiannya melalui proses pemagangan, belajar bisnis bersama, learning from maestro, outing bisnis, dan metode lainnya.

Bidang bisnis wajib yang dilalui oleh setiap siswa adalah Bisnis dengan wawasan lingkungan 'Biotechnology', tool Bisnis masa depan 'Information and Technology Information' dan perniagaan 'Retail and Distribution'.

Untuk mendukung model integrasi kurikulum, School of Universe menerapkan metode pembelajaran dual-system. Esensi model pembelajaran ini adalah suatu model yang dikembangkan dari prinsip belajar orang dewasa, yaitu belajar dari pengalaman yang terstruktur.

spider webDalam pengembangan basic curriculum, strukturnya merupakan turunan dari ujian masuk PTN/PTS baik dalam maupun luar negeri. Aplikasinya metode bimbel (bimbingan belajar) terbaik diberikan pada siswa.

Sedangkan pengembangan Lifeskill Curriculum, mengacu pada pengalaman bisnis yang telah terbukti sukses dikembangkan di pasar bebas. Aplikasinya metode magang dan belajar langsung dari orang-orang sukses (maestro).